by

Wisatawan Asal Belanda Kagumi Wisata Alam Kawasan The Volcano Park

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(11/07)

Thomasson family wisatawan mancanegara dari Negara Belanda menyebutkan rasa kagumnya terhadap objek wisata dan alam pegunungan di kawasan the volcano park. Keluarga Thomasson sengaja berkunjung ke Tanah Karo dan melihat secara langsung, serta merasakan trip ke kawasan volcano park Kecamatan Simpang Empat dan Kec. Naman Teran, Rabu (10/07) 2019 sore saat dipandu guide lokal.

Dikatakan Thomasson alam kawasan taman Gunung Api yang yang memiliki hawa segar, ada di dataran tinggi Karo. Walupun dampak erupsi Sinabung masih berlangsung, namun aktifitas masyarakat di lingkar Sinabung masih ada dan bisa dijual ke wisatawan.

GM Sibayak Internasional Hotel (SIH) Deddi Nelson menyebutkan upaya pelaku wisata di Tanah Karo terus berkreatif untuk meningkatkan kunjungan wisata ke dataran tinggi Karo, dengan inplementasi masing-masing.

Banyak pelaku wisata kreatif di Kabupaten Karo telah membuktikan kreativitasnya untuk menggairahkan kunjungan wisatawan ke Karo, namun akses jalan Medan-Berastagi masih menjadi sorotan bagi wisatawan, karena mereka saat melakukan perjalanan ke pegunungan Karo kemaren banyak bermalam di jalan karena mengalami macat. Trauma mereka masih membekas, kata Deddi.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang (tengah) dalam acara Festival Bunga dan Buah
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang (tengah) dalam acara Festival Bunga dan Buah

The volcano park Karo, memiliki gunungapi aktif, setiap wisman berkunjung ke Berastagi, akan melakukan pendakian ke gunungapi Sibayak. Pendakian mereka ke gunungapi Sibayak,”jelasnya.

Kunjungan wisatawan itu harus ditingkatkan, dan aktifitasnya harus berkesinambungan, karena penerima manfaat dari kunjungan dan aktifitas wisatawan itu semua masyarakat, jadi pondasinya harus diperkuat, “sebutnya.

Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, mengapresiasi langkah pelaku wisata Kabupaten Karo atas upaya mereka melakukan promosi wisata melalui trip ke kawasan volcano park.

Pengunjung perlu dimanjakan saat berwisata ke Karo, karena pelaku wisata yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kab. Karo melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk memajukan pariwisata Karo perlu ditingkatkan melalui pelayanan yang memuaskan agar mereka betah tinggal di sini.

Pengusaha dan pelaku wisata serta penginapan akan mendapatkan manfaat dari kunjungan ini, begitupula dengan penjual jasa seperti guide maupun jasa angkutan.
Selain melalui kegiatan Festival Bunga dan Buah kata Cory, upaya pemerintah daerah memempromosikan objek wisata Karo melalui kerjasama dengan media, agar jangkauan informasinya lebih jauh, dan penyajian data lebih akurat. Tanpa bekerja sama dengan media, transpormasi informasi akan menjadi lemah, “jelas Cory Sebayang.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed