by

SatPel Anak Bangsa Tanah Karo Desak Kasus Penganiayaan Ketua Karang Taruna Di Usut Tuntas

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(11/06)

Terkait seputar kasus penganiayaan Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru,Suharja Sinuraya (32) yang diduga dilakukan oleh oknum Polisi dari Satuan Sabhara Polres Tanah Karo terus di tindak lanjuti hingga kini sudah mengalami perkembangan.

Melengkapi laporan pengaduannya Suharja sudah menghadirkan dua orang saksi yang melihat kronologis kejadian.
” Yang langsung melihat kejadiannya malam itu sudah saya hadapkan untuk memberikan kesaksian kepada penyidik. Maju Barus (32),Konsep Aristo Sinuraya (40) keduanya merupakan Warga Desa Bunuraya Baru. Kedua orang ini memang ditempat kejadian dan melihat langsung kejadiannya,” jelas Suharja Sinuraya di warung Kopi Karo pak RM dikomplek Kantor Pos Kabanjahe, Selasa (11/06/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Sumber dari lingkungan Mapolres Karo yang mohon jati dirinya tidak dipublikasikan, membenarkan bahwa penyidik pembantu yang menangani kasus penganiayaan terhadap Suharja Sinuraya sudah memintai keterangan saksi. ” Sudah pak,sudah ada tadi dua orang yang memberikan kesaksian. Tapi namanya saya tidak tahu pak,” ujar sumber tersebut .

Ket foto  : Salah satu Anggota SatPel  Anak Bangsa Tanah Karo  (baju putih)  bersama Korban Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru saat wartawan meminta keterangan nya di  Kabanjahe, Selasa (11/06) 2019
Ket foto : Salah satu Anggota SatPel Anak Bangsa Tanah Karo (baju putih) bersama Korban Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru saat wartawan meminta keterangan nya di Kabanjahe, Selasa (11/06) 2019

Melihat kasus penganiayaan Ketua Karang Taruna Desa Bunuraya Baru ini cukup memprihatinkan sehingga memicu komentar dari berbagai kalangan salah satunya dari Satuan Pelajar (SatPel) Anak Bangsa Kabupaten Karo, Ledies Yolanda Br Pandia mengatakan sangat menyayangkan kejadian penganiayaan terhadap Suharja Sinuraya yang juga merupakan pengawas SatPel Anak Bangsa tersebut .

” Kami sangat menyayangkan kejadian penganiayaan yang diduga dilakukan oknum polisi Sabhara Polres Karo. Jadi kasusnya harus diusut tuntas dan seadil-adilnya. Kasus ini harus dibuat menjadi terang benderang agar menimbulkan etek jera. Juga kelak agar oknum-oknum aparat tidak bertindak semena-mena terhadap warga,” harapnya.

Sekedar mengingatkan, Ketua Karang Taruna Ds. Bunuraya Baru,Suharja Sinuraya (32) tahun mendapat perlakuan yang tidak terpuji hanya karena senggolan yang tidak sengaja. Akibat senggolan yang tidak disengaja di Lapo Tuak Nini Tambak Tiga Panah Sinuraya harus menjalani perobatan dirumah sakit.

Kejadian masalah sepele inipun akhirnya dibawa keranah hukum dimana Suharja yang merasa tidak berbuat kesalahan melaporkan kasus ini ke Polres Tanah Karo.

Dimana malam kejadian hari Jumat 31 Mei 2019 sekira pukul 02.00 WIB dihari dengan menggunakan mobil patroli oleh oknum yang berseragam lengkap,korban bukannya dibawa kekantor penegak hukum tetapi diarahkan kelapangan bola Samura. Disini korban mengalami penganiayaan yang dilakukan secara beramai-ramai.

(David ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.