by

Ciwe : Pemberian Rekomendasi atau SK Kepada Balon Bupati Jangan Hanya Berdasarkan Survei

Berita Merauke,OLNewsindonesia.Senin(11/11)

Kabupaten Merauke merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada pada tahun 2020 mendatang. Maka Partai Politik yang memiliki fungsi rekrutmen politik di Kabupaten Merauke telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati.

Salah satu Tokoh Pemuda Papua yang akan juga berkontestasi dalam Pilkada Kabupaten Merauke Fransiskus Ciwe angkat bicara. Menurut Tokoh Muda Progresif ini pemberian rekomendasi dan surat keputusan (sk) oleh Partai Politik kepada Bacalbup hendaknya mempertimbangkan berbagai hal, rujukan dan pertimbangan jangan hanya berdasarkan hasil survei semata, kata Ketua DPP Pemuda Marindanim ini.

“Apabila pencarian pemimpin Merauke hanya berdasarkan hasil survei, maka jangan berharap menghasilkan kepemimpinan yang kreatif, inovatif atau pemimpin yang mampu menjawab persoalan besar di daerah ini,” katanya di Merauke belum lama ini.

Menurut mantan Sekjen DPC PMKRI Cabang Jayapura St. Efrem ini, jika nanti parpol memberikan rekomendasi atau sk berdasarkan hasil survei yang dimunculkan media dan lembaga-lembaga survei saat-saat ini tanpa mempertimbangkan berbagai hal, rujukan dan pertimbangan terutama rekam jejak (track record), maka jangan heran Merauke ke depan akan tetap tersandera dengan persoalan-persoalan yang dihadapi selama ini tanpa solusi yang tepat.

Hal itu disebabkan figur pemimpin yang akan kita dapatkan masih berupa pemimpin yang meyakinkan publik melalui politik pencitraan atau pemimpin yang tidak otentik’,”katanya.

(Dev)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.