by

Bupati Karo : 4 Bidang Kita Tawarkan Dalam MOU Sister City Zundert Belanda Dengan Kabupaten Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(10/07)

Sister City Zundert Belanda – Kab. Karo akhirnya direspon Pemda Karo setelah diingatkan oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba SH. MM saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH Minggu kemarin (07/07) 2019 di Medan.

Tindaklanjut ini disebutkan Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kabag Otda Drs Robinson Brahmana melalui surat nomor :119/2650/Otda/2019 tanggal 10 Juli 2019 yang ditujukan kepada Kepala perwakilan Kedutaan Besar RI di Den Haag. Hal ini dikatakan Robinson Brahmana Rabu, (10/07) 2019 pukul 15.30 WIB , saat menandatangankan surat kepada Bupati Karo, disela sela sidang agenda Paripurna LKPJ di Kabanjahe.

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH saat bertemu Di Medan terkait pembahasan Sister City beberapa hari lalu.
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana SH bersama Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH saat bertemu Di Medan terkait pembahasan Sister City beberapa hari lalu.

Kita tetap apresiasi dan mendukung secara berkesinambungan Sister City tersebut sebab ini merupakan konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi untuk menjalin hubungan dan pada umumnya punya persamaan keadaan demografi dan masalah-masalah yang dihadapi,”ujarnya.

Lanjut Robinson menjelaskan bahwa sesuai kerjasama sebelumnya vide berita No. B-00160/Denhaag/160428, tahun 2016 telah melakukan perpanjangan MoU (Memorandum Of Understanding ) meliputi Sister City dalam hal Parawisata, Perdagangan, dan Pendidikan serta IPTEK.

Selain diatas, Pemda Karo menawarkan penambahan Sister City melalui surat yang barusan kita kirimkan, dalam hal Pertanian, Kesehatan, Penanggulangan Bencana Alam dan Perencanaan,”sebut Robinson

Terpisah, Bupati Karo Terkelin Brahmana membenarkan tadi surat yang hendak mau dikirim ke perwakilan RI di Kedutaan Besar Denhaag, sudah saya tanda tangani,” ucapnya.

Dengan adanya surat tanggapan kita ini, mudah mudahan apa yang selama ini terjalin dalam Sister City akan berlanjut, dan dalam bidang yang belum terjalin kerjasama seperti yang tadi kita tawarkan ada 4 (empat) bidang lagi yakni Pertanian, kesehatan, Penanggulangan Bencana alam dan Perencanaan, harapan kami mendapat respon dari pemerintah Zundert Belanda,”harapnya.

Selanjutnya, kita akan menunggu jawaban dari pemerintah Zundert Belanda dalam kerjasama “Sister City” Ini, ada informasi kita akan sampaikan lagi ya, “kata Terkelin Brahmana menegaskan.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed