by

Jamaah Calon Haji Kabupaten Karo Tahun 2019 Terbanyak Sepanjang Sejarah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu (10/07)

Sebanyak 59 (Lima puluh sembilan) orang Jemaah Calon Haji asal Kab.Karo ditepung tawari sebelum diberangkatkan ketanah Suci pada tanggal 28 Juli 2019 mendatang dalam rangka pelaksanaan ibadah Haji tahun 2019. Pada musim Haji tahun ini, terdapat peningkatan jumlah Calon Jemaah yang akan diberangkatkan dibanding dengan musim Haji pada tahun-tahun sebelumnya dengan jumlah cukup signifikan hingga mencapai 59 orang Calon Jemaah , pada Rabu (10/07) 2019.

Acara tepung tawar terhadap para calon tamu Allah tersebut dilangsungkan bertempat dikediaman salah seorang pengurus IPHI Kab.Karo H.Ngadimin di Warung Wajid Peceren Jln.Jamin Ginting Desa Sempajaya Kec.Berastagi sekira pukul 10.00 WIB. Selain para undangan, hadir pada acara yang berlangsung khidmad itu puluhan orang Haji dan Hajjah yang tergabung dalam organisasi IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji) Kab.Karo. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dilanjutkan dengan kata sambutan dari berbagai pihak serta penyampaian tausyiah oleh mantan ketua MUI Kab.Karo Ustad H. Adnan Effendi Zainudin serta lalu diakhiri dengan acara makan siang bersama.

Ket foto  : Haji Ngadimin Pengurus IPHI Kabupaten Karo
Ket foto : Haji Ngadimin Pengurus IPHI Kabupaten Karo

Dalam kata sambutannya, tuan rumah H.Ngadimin menyampaikan pesan agar para Calon Jemaah Haji dapat terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh baik sebelum maupun setelah diberangkatkan ke Tanah Suci , serta harus dapat beradaptasi dengan iklim di Tanah Suci , mengingat saat ini disana sedang mengalami temperatur udara yang sangat panas. “ Baik sebelum maupun sesudah berangkat nanti ke Tanah Suci , para Calon Jemaah agar dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, mengingat temperatur udara disana saat ini sedang panas menyengat. Selain itu letak Mahktap yang kabarnya lumayan jauh dari tempat kegiatan ibadah hingga mengharuskan kita harus memiliki kesiapan Phisik yang baik “ pesan H.Ngadimin.

Senada dengannya Ketua IPHI Kab.Karo H.Nurdin Ginting Manik menambahkan dalam penyelenggaran Ibadah Haji tahun ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Karo mengingat terjadinya peningkatan jumlah Calon Haji yang akan diberangkatkan tahun ini yang mencapai jumlah 59 orang Calon Jemaah dibanding dengan musim Haji pada tahun-tahun sebelumnya. “ Kita harus mengucap syukur atas nikmat Allah SWT karena sepanjang sejarah Haji di Kabupaten Karo baru tahun inilah Calon Jemaah Hajinya mencapai jumlah 59 orang, jumlah terbesar sepanjang sejarah hingga saat ini “ ujarnya.

Berikutnya usai dilakukannya tepung tawar terhadap ke 59 orang Calon Jemaah Haji oleh para Haji dan Hajjah se- Kabupaten Karo lalu dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh mantan Ketua MUI Kab.Karo Ustad H.Adnan Effendi Zainudin. Berikutnya acara ditutup dengan pembacaan doa dan makan siang bersama. Sementara informasi yang didapat direncanakan Jemaah Haji asal Kabupaten Karo akan diberangkatkan pada Minggu (28/07) 2019 mendatang melalui embarkasi Haji Medan.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed