by

Wisata Literasi Diikuti Siswa SDN 01 Gunung Sahari Selatan Dengan Antusias

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Perpustakaan dan Kerlarsipan (Sudin Pusip) Jakarta Pusat kembali menggelar wisata literasi di SDN 01 Gunung Sahari Selatan, Kemayoran. Ratusan siswa SDN 01 Gunung Sahari Selatan antusias saat rombongan tim Sudin Pusip Jakarta Pusat menggelar kegiatan wisata literasi secara tatap muka.

Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Jakarta Pusat, Dedi Santoso mengatakan, wisata literasi digelar untuk mendorong upaya peningkatan literasi sejak dini.

“Ini juga sekaligus memperkenalkan perpustakaan dan fasilitas yang dimiliki oleh Sudin Pusip Jakarta Pusat,” ujar Dedi Santoso, Rabu (10/8).

Ia berharap melalui kegiatan wisata literasi yang digelar di sekolah dapat memberi warna baru bagi upaya peningkatan literasi dengan cara atau metode menyenangkan.

“Anak-anak juga diajarkan untuk berpikir kritis, imajinatif, dan berani berbicara mengemukakan pendapat,” paparnya.

Pihaknya bersyukur kegiatan wisata literasi yang telah digelar di sejumlah sekolah disambut antusias siswa yang sudah lama tidak melihat mobil perpustakaan keliling datang ke sekolah.

“Kami akan mendatangi sekolah lainnya untuk menggelar kegiatan wisata literasi yang menyenangkan ini,” tandasnya.

Sekadar diketahui wisata literasi yang digelar di sekolah diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti pengenalan perpustakaan, mobil keliling dan mendongeng.

210