by

Betonisasi 23 Ruas Jalan Dirampungkan Sudin Bina Marga Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara telah merampungkan pengerjaan peningkatan 23 jalan yang tersebar di enam kecamatan se-Jakarta Utara. Pengerjaan peningkatan jalan dengan betonisasi selesai sesuai target pada akhir Agustus 2022 lalu.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Ilham Raya menjelaskan, kegiatan peningkatan jalan menindaklanjuti aspirasi warga yang disampaikan melalui Musrenbang tahun 2018 dan 2019. Pengerjaan baru dilaksanakan tahun 2022 karena ada refocusing dan realokasi APBD untuk pandemi COVID-19.

“Ini permintaan warga karena sebagian jalan sudah memasuki usia perawatan dan mengalami kerusakan. Lalu ada juga yang kerap tergenang karena letaknya rendah,” ujarnya, Sabtu (10/9).

Dikatakan Ilham, pengerjaan betonisasi dibagi menjadi dua zona, yakni zona timur terdiri dari pengerjaan di Kecamatan Koja, Cilincing dan Kecamatan Kelapa Gading. Kemudian zona barat meliputi pengerjaan di wilayah Kecamatan Penjaringan, Pademangan dan Kecamatan Tanjung Priok.

Pekerjaan peningkatan jalan di zona timur meliputi sebanyak 10 ruas jalan. Sedangkan pekerjaan peningkatan jalan di zona barat sebanyak 13 ruas jalan.

Ilham menambahkan, jalan yang dibetonisasi di zona timur seperti Jalan Sungai Kampar 9, Jalan Permata, Jalan Tarumanegara, Jalan Jalan Citanduy, Pegangsaan Indah dan Jalan Mangga.

Lalu jalan di zona barat yang dibetonisasi di antaranya Jalan Kamal Stadion, Jalan Kerapu, Jalan Pademangan III Raya, Jalan Pademangan IV gang 23, Jalan Sunter Muara I dan Jalan Sunter Muara III.

Adapun waktu pengerjaannya bervariasi dilakukan sejak Juni 2022. Secara teknis peningkatan jalan meninggikan dari kondisi eksisting hingga ketinggian 25 sentimeter menggunakan material beton.

“Pengerjaan selesai sesuai target yakni akhir Agustus 2022,” tandasnya.

210