by

Pemkab Karo Dampingi Dandim 0205/TK Resmikan MCK Dan Sumur Bor Kecamatan Namanteran

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Selasa(10/11)

Komandan Kodim (Dandim) 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0205/TK Ny Eko meresmikan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan sumur bor di Desa Gurkinayan Kecamatan Payung dan Desa Kutarayat Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo Senin (09/11) 2020.

Penyediaan sarana MCK dan sumur bor ini merupakan bagian dari program bakti sosial oleh Pangdam I BB Mayor Jendral TNI Irwansyah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Selain itu, bakti sosial juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa beras , Minyak Goreng dan Masker.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah melalui Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto mengatakan bakti sosial menjadi salah satu program di bidang teritorial yang menyentuh langsung masyarakat. Dengan adanya sarana MCK serta sumur bor dan bantuan lainnya, Pangdam berharap masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan fasilitas yang layak pakai sehingga dapat menjalankan pola hidup yang lebih sehat dan teratur sesuai peruntukkannya.

Ket foto : Dandim bersama Pemkab Karo saat memberikan Sembako kepada masyarakat dan foto bersama disela sela peresmian Sumur bor dan MCK di Kecamatan Naman Teran Kab Karo, Senin (09/11) 2020 (Ist)
Ket foto : Dandim bersama Pemkab Karo saat memberikan Sembako kepada masyarakat dan foto bersama disela sela peresmian Sumur bor dan MCK di Kecamatan Naman Teran Kab Karo, Senin (09/11) 2020 (Ist)

Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian kami kepada sesama. Sebab kami berprinsip bahwa TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan kembali kepada rakyat. Rakyat adalah ibu kandung bagi kami, maka sudah selayaknya kami ikut serta berperan melakukan sesuatu hal yang bermanfaat dan bernilai guna.
Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wujud sumbangsih dan sinergitas kami bersama pemerintah Kabupaten Karo . Semoga apa yang diberikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto .

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan melalui Asisten II Dapat Kita Sinulingga juga mengaku senang dengan adanya kegiatan bakti sosial yang memberi manfaat bagi warga di kawasan kaki Gunung Sinabung tersebut. Untuk itu, Bupati Karo berharap agar warga dapat ikut menjaga dan merawat setiap fasilitas yang diberikan. Sebab, hal tersebut bertujuan guna memberikan rasa nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan lebih layak.

Hadir dalam peresmian Sumur bor dan MCK di Jambur Ndokum Siroga adalah Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, S.Ik , Wadanyonif 125/SMB Mayor Inf Irwansyah , Bupati Karo diwakili oleh Asisten II Dapatkita Sinulingga , Perwakilan Lions Club Medan, Kajari diwakili oleh Mas Benny SH, Kepala PVMBG Kab Karo Armen Putra , Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung dan Jajarannya, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap , Kapolsek Payung AKP Jansen Bangun, Camat Simpang Empat Amsyah Perangin angin , Camat Payung Jepta Tarigan , Camat Naman Teran Dwikora Sitepu , Kepala BRI Cab Kabanjahe Hendra Affandi Rambe , Ibu- ibu Persit KCK Pengurus Cabang XLI Kodim 0205/TK,Ibu – ibu bayangkari Polres Karo, dan Ibu – ibu PKK Kab Karo , Unsur Forkorpimca dan Aparat Desa serta Masyarakat.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.