by

14 Siswa SMP Negeri Payung Batukarang Berprestasi Di terima Di SMAN Favorit

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(10/07)

Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Payung Batukarang melakukan aksi peduli pendidikan dengan sedikit menyisihkan penghasilannya untuk membantu 14 Siswa/i lulusan SMPN 1 Payung, Batukarang yang berprestasi dan masuk SMAN Favorit di tahun 2019/2020 Jumat (10/07) 2020 sekira pukul 10.00 WIB.

Juli Anto Tarigan salah satu yang mewakili alumni SMPN Payung didampingi Kasamo Nainggolan dan Frans Maradona Bangun, saat menyerahkan bantuan mengatakan, “bahwa Kami dari alumni SMPN Payung ikut mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya kemajuan SMPN Payung Ini kita mendengar ditahun 2019/2020 ada 14 Siswa/i diterima di SMA Negeri Favorit , hati kami tergerak para Alumni diluar dari Desa Batukarang untuk mengumpulkan sedikit bantuan. Dan setelah terkumpul sebesar Rp. 5.400.000(lima juta empat ratus ribu rupiah) hari ini kami serahkan langsung kepada para siswa yang berprestasi,”ujar Anto.

Ket foto : Iptu Juli Anto Tarigan salah satu Alumni SMPN Payung saat memberikan pengarahan dan ucapan selamat kepada para Siswa/i yang berprestasi di Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Jumat (10/07) 2020 (Ist)
Ket foto : Iptu Juli Anto Tarigan salah satu Alumni SMPN Payung saat memberikan pengarahan dan ucapan selamat kepada para Siswa/i yang berprestasi di Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Karo, Jumat (10/07) 2020 (Ist)

Harapan kami para Alumni, agar kedepan para siswa siswi lebih giat lagi belajar serta pergunakan uang ini untuk keperluan pendidikan kalian jangan lihat nilainya namun niat dan hati kami yang tulus untuk meningkatkan pendidikan,” ujar Anto yang diamini Kasamo Nainggolan.

Sementara itu, Relawan Batukarang Ermediate (RBE) Frans Maradona Bangun(36) sebagai pemrakarsa bantuan ini mengatakan, aksi yang dilakukan RBE murni untuk meningkatkan dunia pendidikan, terutama di SMPN Payung, Batukarang. Karena kita ketahui di tahun 2019/2020 ada 14 orang Siswa diterima di SMA N 1 Kabanjahe adalah
Umi Anggreni, Dwi Putri Marheni, Endamia Ceacilia Netha, Miyen Kristine di SMA N 2 Kabanjahe, Elviana, Elviani
Yabes Jayanta , Aisyah, Elfira dan di SMA N 1 Berastagi, Ardylla Perbina, Enina E.Y,Giovanni, Anggi Brema, Serta satu orang di SMK Telkom Medan, Erik Stepanus Sitepu, “terang Maradona.

Lantas, melihat ada peningkatan ini, sehingga timbul niat kami RBE untuk membantu para siswa berprestasi melalui teman teman alumni SMPN Payung dan RBE. Ternyata hasilnya hari ini dapat kita laksanakan untuk memberikan sedikit bantuan untuk siswa berprestasi, “tambar Frans.

Sementara itu, mewakili pihak sekolah SMPN Payung Reh Ngena Br Sitepu mengatakan, kami mewakili pihak sekolah SMPN Payung menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada semua yang telah peduli terhadap dunia pendidikan khususnya SMPN 1 Payung,Batukarang.Dengan kepedulian ini kami pihak sekolah juga akan terus berusaha dan semakin semangat untuk lebih meningkatkan prestasi kedepan.

Dan kami pihak sekolah tetap mengharapkan, perhatikan kami jika ada kekurangan dan kelemahan kami siap juga di kritik demi sekolah kita lebih maju kedepannya,”pungkasnya.

Mewakil siswi yang berprestasi yang diterima di SMAN, Ernina Br Sitepu mengatakan,”Kami para Siswa banyak mengucapkan terimakasih atas kepedulian orang tua kami, atas bantuan berprestasi ini. Kami akan membalas kepedulian orang tua kami yang telah ikut ambil bagian dalam bantuan ini dengan berjanji untuk menunjukkan dan meningkatkan prestasi kami. Dan besar harapan kami para siswa/i agar RBE tetap exis dalam misi kepedulian ditengah tengah masyarakat yang sangat membutuhkan,”ujar Ernina yang diterima di SMAN Berastagi tersebut.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed