by

Masjid Agung Nurul Huda Cisalak Gelar Istighosah Dan Maulid Nabi

Subang,Olnewsindonesia,Minggu(10/1

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM ) Nurul Huda Cisalak menggelar acara istighotsah dan maulid Nabi besar Muhammad SAW bertempat di Alun – alun Cisalak.

Menampilkan Qosidah dan marawis yang di mainkan oleh santri dari ponpes Al – istiqomah Lebak Sari Cisalak membuat semakin semaraknya acara tersebut.

Lantunan merdu suara para jamaah yang hadir sangat kompak dalam pembacaan sholawat nabi terdengar indah dan hadoroh isitiqomah para kiyai se wilayah Subang selatan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Cucu sulaeman S.pd.i

Tampak hadir para tokoh ulama, ,Ketua MUI Subang, kepala KUA, Kepala Desa, Kapolsek, Koramil, serta jama’ah masjid besar Nurul Huda memeriahkan acara tersebut.

Antusias masyarakat dalam mengikuti acara Istighotsa dan maulid nabi di alun alun cisalak
Antusias masyarakat dalam mengikuti acara Istighotsa dan maulid nabi di alun alun cisalak

Ust.H.Dadan Hamdani, S,Ag,M,M,Pd. menyampaikan ceramahnya agar umat Islam meneladani sikap dan sifat jejak Nabi besar Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,beliau juga menghimbau agar sebagai umat islam yang baik dan beriman hendaklah perkataan dan perbuatan itu harus sinergi dengan tidak melanggar ajarannya dan menjauhi larangannya serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus menjadi suri tauladan bagi umat agama lain.

Di akhir ceramahnya Ust.Dadan juga menekankan kepada Jama’ah yang hadir bahwa dalam waktu dekat ini ada agenda Pemerintah melakukan Pildes,PilBup dan Pilgub sebagai umat yang terbesar di indonesia maka umat islam harus bisa menjadi garda paling depan untuk ikut menjaga situasi agar berjalan dengan lancar dan aman.

Nabi Muhammad selalu mengajarkan tentang cara hidup untuk saling menghormati dan menyayangi walaupun beda agama ,Beliau selalu ada dan membantu bila ada umatnya juga umat lain yang sedang kesusahan atau membutuhkan pertolongan dengan sikapnya yang ramah, lembut serta mengayomi umatnya. Inilah inti bahasan ceramah di acara Itighotsah dan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

( Gerry )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed