by

Upacara Hari Olahraga Nasional Dilaksanakan Kecamatan Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional Ke – 39, Pemerintah Kecamatan menggelar upacara yang diikuti Muspika Kecamatan Jonggol dan segenap komponen masyarakat serta organisasi maupun komunitas olahraga di Kecamatan Jonggol, Jumat, 9 September 2022, bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Jonggol.

Ketua KOK Jonggol Bersama Tim

Dalam keterangan dihadapan pers, Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP M.Si menyatakan bahwa Pemkab Bogor dibawah arahan Plt Bupati Kab Bogor, Iwan Setiawan konsisten untuk mengapresiasi terhadap atlit-atlit dari Kabupaten Bogor yang berprestasi, misalnya dengan pemberian penghargaan dan aprisiasi kepada atlit berprestasi di PON XX di Papua dan Peparnas di Papua, hal tersebut sesuai sambutan upacara dari Plt Bupati Kab Bogor yang dibacakan oleh dirinya.

Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP, MSi memimpin upacara

Ditambahkan Andri, bahwa Plt Bupati Bogor minta dukungan masyarakat untuk kegiatan-kegiatan olaharga dan minta atlit Kab Bogor untuk mempersiapkan diri untuk event diselenggarakan dalam waktu dekat, misalnya Pekan Olaharaga Daerah (PORDA) Jawa Barat dan Pekan Olahraga Paralimpik Daerah (Peparda).

Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Jonggol, H Acep S

Dan Plt Bupati Bogor mengajak agar masyarakat berolahraga karena baru 33 persen masyarakat Kabupaten Bogor yang melaksanakan olaharga. Baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi. Disesuaikan dengan kondisi tubuh dari individu masyarakat tersebut tentunya, tambah Camat Jonggol.

Sementara Koordinator Olaharga Kecamatan (KOK), H Acep S menyatakan dalam menyambut Haornas ini, kegiatan yang dilakukan dari upacara bersama Muspika yang dilakukan hari ini, kemudian bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) melakukan senam Panca Karsa. Serta sudah ada kegiatan yang sudah dilakukan misalnya Open Tournament Karang Taruna Kecamatan Jonggol bersinergi dengan KONI Kab Bogor serta Yonpomad 2022.

Serta ditambahkan H Acep S bahwa dari cabang olaharga Sepakbola, Kecamatan Jonggol mengirimkan wakilnya di Piala Bupati U-19, dimana masuk ke babak 16 besar. Serta ada event olaharag Bulu Tangkis yang akan diadakan 10 September ini, jelas Acep kepada media.

Joner