by

Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa Menolak Kenaikan Harga BBM

Berita Banten, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ratusan mahasiswa yang tergabung dari Aliansi gerakan rakyat menggugat yang terdiri dari pimpinan daerah Federasi Mahasiswa Islam Banten, Forum Pemantau Pembangunan Provinsi Banten, PC HMI Serang Kota, PC FMI Pandeglang, Pc FMI Serang Kota, PC FMI Serang Kabupaten, melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Provinsi Banten, Jumat, 09/09/2022.

Kenaikan Harga BBM yang sampai 30% ini sangat tidak wajar dan sangat menyengsarakan Masyarakat Indonesia karena faktanya harga minyak mentah dunia sedang turun akan tetapi pemerintah justru menaikan harga BBM yang sangat fantastis, mencapai angka 30%, ,ujar Muhammad Apud selaku Sekjen PD FMI BANTEN.

Selain itu pula menurut mahasiswa, kenaikan BBM ini akan menimbulkan masalah baru bagi bangsa Indonesia, dampak kenaikan nya terhadap semua sektor termasuk bahan pokok dll. Ketika semua hal mengalami kenaikan harga, imbas dari kenaikan BBM akan tetapi tidak di imbangi dengan naik nya daya beli masyarakat karena ketidaksanggupan masyarakat dalam mengkonsumsi BBM maka rentan akan terjadi nya inflasi.

Hal lain yang juga disampaikan dari kasus Sambo hingga kasus KM 50 juga disuarakan dalam demonstrasi ini.

Irgi