by

RAPI Merupakan Elemen Penting Untuk Pemerintah

Berita Bogor, OLNewsindonesia. Minggu (09/01/2022)

Mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Irwan Purnawan membuka kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) XI Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Kabupaten Bogor Tahun 2022, di Komplek Tirta PPKM Ciawi-Bogor, Sabtu (8/1).

Kadis Kominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengatakan, RAPI adalah organisasi penyelenggara komunikasi yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah RI. Sejak pertama berdirinya pada tahun 1980 hingga sekarang RAPI merupakan mitra pemerintah yang telah banyak memberi kontribusi nyata kepada masyarakat dan pemerintah sesuai dengan bidangnya.

Katanya, RAPI bukan sekedar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi RAPI semata. Lebih dari itu, RAPI juga merupakan elemen penting dalam mendukung kerja-kerja pemerintah di bidang sosial. Terlebih di era kemajuan teknologi dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Oleh karenanya RAPI diharapkan bisa memberikan informasi yang valid dan terbaru yang bisa diintegrasikan melalui media-media yang dimiliki Pemkab Bogor saat ini,” ujar Kadiskominfo.

Lebih lanjut Irwan menerangkan, tidak dapat di pungkiri bahwa RAPI telah berperan aktif memberikan dukungan komunikasi bersama relawan lain dalam penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan percepatan vaksinasi, mendukung program PJJ selama pandemi Covid-19 maupun bencana alam yang terjadi seperti tanah longsor, banjir dan lainnya.

“Dengan adanya dukungan dan bantuan komunikasi dari RAPI, maka upaya memberikan informasi tentang terjadinya bencana dapat dilakukan secara lebih cepat dan efektif,” tambahnya.

Menurutnya, sebagai mitra Pemkab Bogor diharapkan RAPI dapat terus mendukung Pemkab Bogor terutama dalam bidang komunikasi untuk mengoptimalkan keterbukaan informasi publik dan ikut peduli dalam penyampaian informasi terkait dengan Covid-19. Semoga dengan peran aktif RAPI bisa membantu Pemerintah dalam membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19.

“Selamat atas terselenggaranya Muswil XI RAPI wilayah 05 Kabupaten Bogor tahun 2022, semoga Muswil XI RAPI tahun 2022 dapat menghasilkan berbagai ide, gagasan dan program kerja yang berkualitas untuk kemajuan organisasi RAPI di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Selanjutnya, Ketua RAPI wilayah 05 Kabupaten Bogor terpilih, Fahmi saher Rangkuti JZ 10 FLY periode 2022-2026 menyatakan bahwa RAPI akan senantiasa membantu Pemkab Bogor dengan penuh semangat sesuai tekad RAPI. Keberadaan RAPI dapat memberikan manfaat bagi Pemkab Bogor maupun masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kami akan terus menjaga sinergitas dan hubungan baik antar lembaga, Pemerintah Kabupaten Bogor dan organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Bogor. Saling mendukung bahu-membahu dalam mendukung kemajuan dan pembangunan Kabupaten Bogor,” Imbuhnya

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.