by

Ade Yasin Lepas Sambut Dandim 0621 Dan Kapolres Bogor

Berita Bogor, OLNewsindonesia. Minggu (09/01/2022)

Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, lakukan lepas sambut Dandim 0621 baru yakni Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara menggantikan Letkol Inf. Sukur Hermanto, dan Kapolres Bogor yakni AKBP Iman Imanuddin menggantikan AKBP Harun, di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Jumat (7/1).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkapkan, selamat datang kepada Kapolres Bogor dan Dandim 0621 di Kabupaten Bogor yang siap mengabdikan dirinya di Kabupaten Bogor. Terima kasih juga kepada Pak Harun dan Pak Sukur yang sudah mengabdikan dirinya di Kabupaten Bogor.

“Terharu dan sedih, dua sahabat saya akan berpindah tugas walaupun saya sebetulnya paling tua diantara Forkopimda yang lain. Tapi saya anggap mereka sahabat sekaligus adik saya, kita selalu kerja bareng Alhamdulilah walaupun kita kerja di tengah pandemi Covid-19, kadang ada bencana, demo, kejadian luar biasa tetapi kita bisa dapat menyelesaikannya secara kondusif,” ungkapnya.

Ade Yasin juga menyatakan bahwa banyak perhelatan yang telah dilalui mulai dari Pilpres, Pilkada, Pilkades, dan lainnya. Bupati Bogor tidak akan bisa bekerja sendiri kalau tidak ditemani oleh kawan-kawan yang sangat luar biasa, terutama dua orang yang akan beralih ini.

“Saya sangat terkesan dengan dua orang ini yang sama-sama muda dan energik dan tentunya selalu menjaga Bupati-nya. Sayapun menyayangi mereka seperti adik sendiri, kita banyak tertawa di kala tugas ini kita lewati bersama,” terang Ade Yasin.

Menurutnya, kehadiran Dandim 0621 dan Kapolres Bogor baru di Kabupaten Bogor merupakan energi baru bagi Pemkab Bogor.

“Alhamdulilah saya diberi energi baru, mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dan bersinergi karena kabupaten Bogor ini terbesar se-Indonesia dengan jumlah penduduk hampir sama dengan Singapura dan lebih banyak dari Provinsi Sumatera Barat, selamat datang di Kabupaten Bogor welcome to the jungle,” tandasnya.

Selanjutnya, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengungkapkan, perlu diinformasikan bahwa saat ini Kabupaten Bogor sudah level 2, dan pencapaian vaksinasi tepat waktu dan tepat sasaran. Kabupaten Bogor jadi barometer bagi daerah lainnya sebab dengan jumlah penduduk yang besar tapi masih bisa menyelesaikan target vaksinasi dengan tepat waktu dan bisa mencapai target diakhir 2021. Artinya di tahun 2022 pekerjaan Dandim 0621 baru dan Kapolres baru tidak terlalu berat, hanya melanjutkan yang belum dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya.

“Kami ucapkan terima kasih, ada yang datang membawa harapan, ada yang keluar membawa kenangan, kebahagiaan dan pahala. Apa yang sudah dilakukan Letkol Inf. Sukur Hermanto dan AKBP Harus sangat luar biasa, sinergitas, kerja, kinerja, solidaritas, integritas mereka sangat luar biasa. Mereka tunjukan bersama Forkopimda dalam mewujudkan Pancakarsa sangat luar biasa,” tegas Danrem 061/SK.

Ia mengaku sangat apresiasi atas program-program yang dilakukan oleh Bupati Bogor dan Ketua DPRD mulai dari TMMD, vaksinasi, termasuk peresmian 33 jembatan rawayan.

“Ini pencapaian luar biasa. Sinergitas yang luar biasa antara TNI, Polri, Forkopimda semua saling mendukung,” imbuhnya.

(Deni)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.