by

Wujudkan Pilkada Samosir Kondusif, AKBP M Saleh Sambangi Desa Ajak Warga Untuk Tidak Mudah Terprovokasi

Berita Samosir.OLNewsindonesia.Senin (9/3)

Dalam rangka mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada Pilkada Samosir tahun ini, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh SH, MH laksanakan giat sambang ke desa-desa hingga kepada tokoh masyarakat, di Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin, (9/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan pesan agar seluruh lapisan masyarakat Samosir yang mayoritas penduduknya adalah suku Batak, bersama-sama mendukung berjalannya kegiatan Pilkada serentak 2020 yang akan mendatang.

“Suku Batak saya yakini adalah orang-orang yang pintar, yang tidak mudah untuk terprovokasi. Meski nanti akan banyak perbedaan dalam Pilkada, keamananlah terpenting,” ujar AKBP Muhammad Saleh.

Dirinya juga menegaskan bahwa personil Polri Samosir akan bekerja secara netral sekaligus dalam rangka mendukung program unggulan Polres Samosir sendiri yaitu Rembug Kamtibmas yang saat ini sedang giat dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas Polres Samosir turun langsung ke masyarakat memberi arahan untuk ikut berperan penting dalam menjaga stabilitas keamanan Pilkada yang akan berlangsung.

“Kalau ada berita meragukan, silahkan dipertanyakan kembali kepada anggota-anggota saya di lapangan, jangan asal mudah mencerna berita apalagi itu berita hoaks,” sebut Kapolres.

Sejauh ini, diakui AKBP Muhammad Saleh pihaknya telah menyambangi 33 desa di 3 Kecamatan tersebar yakni Ronggur Nihuta, Harian dan Sianjur Mula-mula. Dan akan terus menyambangi seluruh desa yang ada di Samosir guna bersosialisasi menjaga kekondusifan dimasing-masing wilayah sebelum Pilkada.

Kegiatan yang turut dihadiri Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi, Kasatlantas AKP Maju Harahap, Kasat Intel AKP MN Ginting, Kasat Shabara Iptu Catur, dan Kasi Propam Iptu Tito itu juga dirangkai pemberian tali asih berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan bubuk teh kepada warga kurang mampu.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.