by

Brigjen Pol Drs Alexander Marten Mandalika Menerima Jabatan Baru Wakapolda Sulut

Berita Manado, Online News Indonesia, Jumat (9/8)

Bertempat di lapangan Mapolda Sulut jumat pagi (09/08/2019) dilaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Inpektur Jenderal Polisi DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, yaitu serah terima jabatan (sertijab) untuk Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulut, dari Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., kepada Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika.

Upacara Sertijab Wakapolda Sulut Dipimpin Oleh Kapolda Sulut Irjen. Pol. DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si
Upacara Sertijab Wakapolda Sulut Dipimpin Oleh Kapolda Sulut Irjen. Pol. DR. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si

Hal ini sebagai tindak lanjut Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2023/VIII/Kep./2019, tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, dimana dalam Surat Telegram tersebut Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., dimutasikan sebagai Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta. Sedangkan penggantinya adalah Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslabfor Bareskrim Polri.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Wakapolda Sulut.

“Saudara telah banyak membantu saya dengan memberikan kontribusi positif berupa pembuatan beberapa konsep inovasi/terobosan kreatif, baik dalam bidang operasional maupun pembinaan,” ujar Kapolda.

Hal tersebut, lanjutnya, berdampak pada meningkatnya performa kinerja personel jajaran Polda Sulut dan capaian prestasi kerja yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini. “Semoga prestasi kerja tersebut bisa menjadi bekal dalam pengembangan karir selanjutnya,” ungkap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, atas jabatan baru sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri sebagai Wakapolda Sulut.

Menurut Kalpolda latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang dimiliki Brigjen Pol Drs. Alexander Marten Mandalika, membuat beliau optimis hal ini akan menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.

“Saya berharap saudara dapat membantu untuk secara konsisten meningkatkan semangat dan kinerja Polda Sulut dan jajaran pada waktu-waktu mendatang,” tutur Kapolda.

Upacara sertijab tersebut ditandai dengan laporan resmi, penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah pejabat baru didampingi Rohaniwan, serta penandatanganan berita acara sertijab.

Turut hadir dalam sertijab, para Pejabat Utama Polda Sulut dan para Kapolres/ta jajaran, Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut dan seluruh personel Polda Sulut. Sesaat usai upacara sertijab dilanjutkan dengan kenal pamit, di ruang Catur Prasetya.

 

Arnold William Krikhoff

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.