by

Ratusan Guru Datangi Kantor Bupati Karo Tanya Kejelasan Pembayaran Gaji

Kabanjahe.Olnewsindonesia.Jum’at(09/02)

Puluhan guru mendatangi Kantor Bupati Karo untuk menanyakan kejelasan terkait gaji bulan Januari dan Febuari yang belum diterima, Jumat (9/2) sekira pukul 08.00 Wib.

“Kami datang ke sini untuk menanyakan kenapa guru belum gajian bulan 1 dan bulan 2. Kami sudah bertemu dengan Kepala Dinas dan sudah di berikan alasan juga solusinya, bahwa pada hari Senin kami akan menerima gaji kami,” Jelas guru SMP Negeri 1 Kabanjahe Udara Sinulinga usai bertemu Kepala Dinas.

Sinulingga juga mengatakan kalau mereka menaruh keyakinan penuh dengan Kepala Dinas Pendidikan “Kami sangat yakin dengan Kadis, jadi kalau hari Senin nanti belum gajian juga, kami akan kembali lagi untuk menanyakan,” tutupnya.

Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Karo Drs. Eddi Surianta Surbakti. M. Pd mengatakan kepada awak media “Sebetulnya Pemkab karo ada kebijakan, bahwa bagi seluruh OPD ataupun SKPD untuk menyiapkan laporan keuangan. Dan kebetulan, dinas pendidikan saat ini baru menyelesaikan laporan keuangan karena memang laporan keuangan dari dinas pendidikan itu akumulasi dari laporan keuangan di sekolah seluruh Kabupaten Karo,” ujarnya.

Dikatakannya lagi kalau upaya dirinya sebagai Kadis Pendidikan akan mengerahkan seluruh staf, operator sekolah maupun kepala sekolah untuk secepatnya menyiapkan seluruh laporan keuangan.

“Gajian kita pastikan hari Senin, dan hari ini yang sudah masuk SPD (Surat Penyediaan Dana) kita proses masuk SPM (Surat Permintaan Membayar) dan mudah-mudahan sebelum jam pulang sekolah hari Senin sudah masuk ke rekening masing-masing,” imbuhnya.

M. Barus salah satu guru SMP Negeri juga berharap agar tunggakan gaji seperti ini tidak terjadi lagi.

(Bz laia/David.)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.