by

Perayaan Natal Yang Dirangkai Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK Se-Cabdispen Balige Sukses Di Samosir

Berita Samosir, Online News Indonesia, Sabtu (8/12)

Perayaan natal yang dirangkai dengan lomba paduan suara tingkat SMA/SMK oleh dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara cabang Balige, sukses digelar di Gereja Bolon Simpang Empat, Pangururan Samosir Sabtu (8/12).

Perayaan Natal Yang Dirangkai Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK Se-Cabdispen Balige Sukses Di Samosir
Perayaan Natal Yang Dirangkai Lomba Paduan Suara Tingkat SMA/SMK Se-Cabdispen Balige Sukses Di Samosir

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Cabang Balige, Drs. Alfred H. Silalahi M.Si, Ketua Panitia Natal Tahun 2018, Formen Gultom S.Pd, Pengkotbah Pdt. Ramli Sitanggang S.Th, Kepala Sekolah SMA/SMK se-cabang dinas pendidikan Balige (Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Samosir), serta peserta lomba paduan suara (koor) tingkat SMA/SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara cabang Balige, Drs. ALFRED H Silalahi M.Si, sebagai kondank (Dirigent) pimpin paduan suara (koor) kepala sekolah SMA/SMK Se- Cabdispen Balige, pada perayaan Natal di Gereja HKBP Bolon Pangurura  Kabupaten Samosir
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara cabang Balige, Drs. ALFRED H Silalahi M.Si, sebagai kondank (Dirigent) pimpin paduan suara (koor) kepala sekolah SMA/SMK Se- Cabdispen Balige, pada perayaan Natal di Gereja HKBP Bolon Pangurura Kabupaten Samosir

Perayaan Natal keluarga besar cabang Dinas pendidikan Balige Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 mengambil tema ‘ Yesus Kristus Hikmad Bagi Kita (1 Korintus 1:30a)’.

Sebelum acara ibadah Natal, panitia natal terlebih dahulu menggelar lomba paduan suara tingkat SMA/SMK, yang diikuti enam peserta paduan suara (koor) diantaranya :

1. Paduan Suara (Koor) SMAN 2 Balige Kabupaten Tobasa
2. Paduan Suara (Koor) SMAN 1 Laguboti Kabupaten Tobasa
3. Paduan Suara (Koor) SMAN 1 Borbor Kabupaten Tobasa
4. Paduan Suara (Koor) SMAN 1 Sianjur Mula mula Kabupaten Samosir
5. Paduan Suara (Koor) SMAN 1 Pangururan Kabupaten Samosir
6. Paduan Suara (Koor) SMAN 1 Simanindo Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya, Kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara cabang Balige, Drs. Alfred H Silalahi M.Si menyampaikan perayaan natal tahun ini disertakan dengan perlombaan paduan suara antar siswa SMA/SMK se-cabang dinas Balige.

“Melalui perayaan natal ini, kiranya Tuhan menambahkan hikmad bagi kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing masing menuju pendidikan di era industri 4.0 “, jelasnya

Tujuan dari pada Perayaan Natal adalah untuk Meningkatkan iman dan pengharapan kepada Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan Menjadikan Yesus sebagai teladan dalam tugas dan pelayanan, serta untuk Mempererat hubungan kasih persaudaraan diantara sesama stake holder cabdis Balige, ucap Alfred.

Seluruh stake holder se cabdis Balige semakin berhikmat dan meningkatkan dalam tugas dan pelayanannya, harap Alfred.

Selamat Hari Natal dan Selamat menyambut Tahun Baru 2019, ucap Alfred Silalahi.

Ditempat yang sama, Pdt.Ramli Sitanggang S.Th dalam khotbahnya menyampaikan ”
Berpedomanlah kepada yesus kristus yang penuh berkat dan hikmad serta hiduplah di dalam namaNYA.

Dijelaskannya, bahwa Orang berhikmad sudah di dalam orang orang pintar dan memiliki inovasi untuk membangun dan memiliki masa depan dan mau bersama serta senantiasa dengan Allah dalam kehidupan sehari hari, jelasnya.

Tanam lah hikmad dari padaNYA di diri masing untuk menggapai cita cita dan masa depan, harapnya.

Pantauan OLNewsindonesia.com, rangkaian demi rangkaian acara ibadah natal berjalan dengan lancar, kusuk dan hikmad diiringi dengan lagu lagu rohani natal, Liturgi, responsoria dan berbagai kelompok paduan suara (koor) oleh para kepala sekolah SMA/SMK cabang dinas pendidikan Balige.

Diketahui, Kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara cabang Balige Drs.Alfred H Silalahi M.Si yang membawahi sebanyak 60 Sekolah SMA/SMK yang terdapat di dua kabupaten yaitu Kabupaten Toba Samosir (TOBASA) dan Kabupaten Samosir, sukses merayakan perayaan natal tahun 2018 di kabupaten Samosir dengan aman dan baik.

Berikut paduan suara (koor) terbaik tingkat SMA/SMK dinas pendidikan provsu cabang Balige tahun 2018 sebagai berikut :

1. Terbaik I, Paduan Suara (Koor) SMAN 2 BALIGE Kabupaten Tobasa

2. Terbaik II, Paduan Suara (Koor) SMAN 1 PANGURURAN Kabupaten Samosir

3. Terbaik III, Paduan Suara (Koor) SMAN 1 SIMANINDO Kabupaten Samosir

4. Terbaik Harapan I, Paduan Suara (Koor) SMAN 1 SIANJUR MULA – MULA Kabupaten Samosir

5. Terbaik Harapan II, Paduan Suara (Koor) SMAN 1 BORBOR Kabupaten Tobasa

6. Terbaik Harapan III, Paduan Suara (Koor) SMAN 1 LAGUBOTI Kabupaten Tobasa.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.