by

Dipasangi Dolken Bantaran Kali Baru Di Bidara Cina

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

16 personel Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Jatinegara dibantu petugas PPSU memasang kayu dolken di bantaran Kali Baru, RW 10, Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Pemasangan dolken bertujuan mengantisipasi terjadinya longsor.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Jatinegara, Robi Triawan mengatakan, perbaikan turap Kali Baru di RW 10 Kelurahan Bidara, dilakukan mulai dari Jembatan Pedati hingga Jembatan Haji Yahya. Pengerjaannya ditargetkan berlangsung selama sepekan.

“Karena banyak titik turap mulai rusak makanya kita pasangi dolken agar kondisinya tidak semakin parah. Karena turap di lokasi juga masih alami semua,” ujar Robi, Jumat (6/1).

Menurutnya, dari banyak titik yang harus dipasangi dolken, saat ini baru lima titik yang telah dikerjakan.

Ketua RW 10 Bidara Cina, Ikrar Arifin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran kelurahan dan kecamatan yang dengan cepat merespons usulan warga terkait banyaknya bagian turap yang mulai terkikis akibat tingginya debit air di Kali Baru.

“Pemasangan dolken ini memang usulan dari warga. Kami mengapresiasi respons cepat penanganan turap agar tidak terjadi longsor,” ucapnya.

Ditambahkan Robi, pihaknya berharap, ke depan turap di lokasi tersebut dibuat permanen agar tidak mudah mengalami longsor.

“Karena di lokasi banyak rumah warga di mana setiap hari banyak warga melintas,” tandasnya.

210