Wakil Bupati Bersama Dinas PUPR Tinjau Jalan Rusak Di Jalan Jamin Ginting

Berita Karo,Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

-Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting bersama Kepala Dinas PUPR, Edward Pontianus Sinulingga, ST dan Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Evanlit Sembiring, ST, MT, M.Sc serta Camat Berastagi, David Cardona, S.Sos melakukan peninjauan jalan rusak di Jalan Jamin Ginting Kabanjahe- Berastagi pada hari Kamis (07/04. 2022).

Saat peninjauan jalan Jamin Ginting di seputaran Simpang Ujung Aji tepatnya di depan gang Karya, Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting juga menyoroti drainase yang ada di depan rumah masyarakat. Drainase tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga mengakibatkan kerusakan jalan. Ia berharap agar masyarakat terutama pada kegiatan pencucian wortel supaya lumpur wortel tersebut tidak masuk kedalam drainase yang mengakibatkan endapan lumpur dan drainase tidak berfungsi dengan baik.

Wakil Bupati Karo sampaikan, kita akan bekerja sama dan kita akan panggil Kepala Desa serta Camat agar bersama-sama mengawal masyarakat supaya dapat mempergunakan drainase dengan sebagaimana mestinya. Dan untuk kedepannya jalan Jamin Ginting ini yang merupakan jalan Nasional, akan segera kita lakukan pemeliharaan,” ungkap Wakil Bupati Karo.

“Dalam memperbaiki jalan Nasional ini kita harus berkordinasi dengan Balai Jalan dan bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap kegiatan pencucian wortel supaya sampah dan lumpur wortel tersebut tidak dibuang kedalam drainase,” ungkap nya.

Sementara itu, Kadis PUPR Karo Edward Pontianus Sinulingga, ST saat dihubungi via seluler menyampaikan,” untuk di jalan Selamat Ketaren segera kita lakukan pemeliharaan rutin, untuk di jalan Pala Bangun tadi kita sudah koordinasikan dengan pihak Balai Besar Jalan untuk dilakukan pemeliharaan dengan segera mungkin dan yang di Berastagi akan dilakukan sosialisasi untuk Pengusaha pencucian wortel agar tidak membuang limbahnya langsung ke parit jalan,” jelasnya.

(David – Kominfo )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *