by

Pecinta Burung Berbagai Daerah Menikmati City Tour Ke Jakarta International Stadium (JIS)

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 100 perwakilan komunitas pecinta burung dari berbagai daerah menikmati city tour ke Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (6/8).

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, kegiatan city tour ke JIS ini merupakan rangkaian dari Lomba Kicau Burung Pra Piala Gubernur Jakarta yang akan dilaksanakan Minggu (7/8) besok di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

“Para peserta lomba mayoritas dari luar daerah. Pastinya mereka ingin sekali ke stadium kebanggaan kita ini, terlihat mereka sangat antusias,” kata Suharini.

Disampaikan Suharini, kegiatan lomba kicau burung ini yang pertama yang diadakan Pemprov DKI, diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai komunitas di antaranya komunitas Branjes Batavia, B16, NZR, Ebod Jaya dan komunitas burung lainnya.

“Kegiatan lomba ini juga sebagai ajang silahturahmi antar komunitas. Peserta komunitas ini tidak hanya berasal dari Jakarta, melainkan dari berbagai daerah seperti Jombang, Malang, Purworejo, Tasikmalaya, Garut, Purwokerto hingga Madura,” tandasnya.

Salah satu peserta lomba berasal dari Madura, Syamsul Arifin (37), mengaku sangat terkesan saat pertama kali datang ke JIS yang menurutnya sangat megah dan modern.

“Saya sangat senang sekali, diberi kesempatan untuk bisa berkunjung dan berkeliling ke dalam JIS,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Rizky (43), peserta dari Bintaro, Jakarta Selatan. Dia merasa senang bisa keliling ruangan yang ada di dalam JIS seperti ruang VVIP, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, hingga turun ke pinggir lapangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Anies Baswedan, yang telah memfasilitasi kami untuk datang kemari dan melihat ruangan yang ada di sini. Semoga Jakarta semakin maju dan kegiatan lomba kicau burung ini bisa diadakan setiap tahunnya,” pungkasnya.

Jmy