by

Wakil Bupati Karo Tutup Festival Bunga Dan Buah 2019

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(07/07)

Pagelaran event Festival Bunga dan Buah 2019 yang di gelar sejak tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 di Taman Mejuah-Juah Berastagi usai sudah di laksanakan dan resmi di tutup oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang pada pukul 16.05 WIB dengan sukses hingga menyedot pengunjung Puluhan Ribu orang yang memadati acara yang di selenggarakan oleh Pemkab Karo ini ditandai dengan menekan tombol Sirine.

Dalam penutupan Festival tersebut Ketua Panitia Ir. Mulia Barus, M.Si Kadis Pariwisata Kab.Karo menyampaikan laporan panitia diteruskan dengan kata sambutan dari anggota DPRD Kab. Karo Lusiana br Sukatendel, Kata sambutan dari tokoh adat Kab. Karo Malem Ukur Ginting, hingga pelaksanaan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang 15 perlombaan festival bunga dan buah di lanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Kekayaan Intelektual dari Kementrian Hukum dan Ham kepada Pemda Karo dengan 4 (empat) kekayaan intelektual yang diserahkan oleh Kementrian Hukum dan Ham kepada Wakil Bupati Karo.

Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang didampingi Forkopimda berfose bersama para Juara Festival Bunga dan Buah 2019 di Open Stage Taman Mejuah-Juah Berastagi, Minggu (07/07) 2019
Ket foto : Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang didampingi Forkopimda berfose bersama para Juara Festival Bunga dan Buah 2019 di Open Stage Taman Mejuah-Juah Berastagi, Minggu (07/07) 2019

Dalam kata sambutan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH yang dibacakan oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang menyampaikan, ” terimakasih kepada seluruh yang telah ikut mengambil bagian dalam menyaksikan acara ini lancar dan aman. Festival dan Buah ini selain merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Karo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, sekaligus mengenalkan kembali tentang potensi Kabupaten Karo yang sejak dulu adalah penghasil Bunga, Buah dan Sayuran terbesar di Sumatera Utara,”terang Wakil Bupati Karo.

Festival kali ini, selain di isi dengan berbagai kegiatan lomba, juga turut di meriahkan dengan kehadiran peserta dari Kabupaten Jember Jawa Timur, tentu hal ini sangat kita apresiasi semoga kedepannya akan di ikuti juga oleh daerah daerah lain di Indonesia, “jelasnya Cory Sebayang kembali.

Lanjutnya lagi,” kepada panitia saya sampaikan segala kekurangan pada kegiatan ini hendaknya menjadi koreksi dan evaluasi pada masa masa yang akan datang, tentu harapan kita tahun depan lebih baik, dan dalam kesempatan ini juga atas nama Pemerintah Kabupaten Karo kami ucapkan terima kasih setinggi tinggi nya kepada Kementerian Hukum dan HAM RI, bahwa Tarian Gundala Gundala, mulai dari musik gerak dan seni rupa telah tercatat sebagai inventarisasi kekayaan Intelektual Komunal Ekspresi Budaya Tradisional, ” pungkas Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam pidatonya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang .

Ket foto :  Wakil Bupati Karo (baju Hijau)  saat memberikan hadiah kepada pemenang Festival Bunga dan Buah 2019 di Open Stage Taman Mejuah-Juah Berastagi, Minggu (07/07) 2019
Ket foto : Wakil Bupati Karo (baju Hijau) saat memberikan hadiah kepada pemenang Festival Bunga dan Buah 2019 di Open Stage Taman Mejuah-Juah Berastagi, Minggu (07/07) 2019

Adapun yang hadir dalam kegiatan penutupan Festival Bunga dan Buah ini adalah Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang, Dandim 0205/TK yang diwakili oleh Danramil Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus, Kapolres Tanah Karo yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean,S.H., M.H, Anggota DPRD Karo Lusiana br Sukatendel, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Karo, Kabid Pariwisata Jember Jawa Timur Dhebora Krisnowati, Sekda Kab Karo Drs Terkelin Kamperas Purba,M.Si, Mewakili Kementrian Hukum dan Ham Tkt – I Sumut/ Medan Dartinov Harahap dan Para SKPD Kab. Karo serta Camat se- Kabupaten Karo.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.