by

Masyarakat Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Bertekad Raih Predikat Desa Percontohan Terbaik

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(07/12)

Dalam rangka kunjungan Tim Evaluasi Kabupaten Karo Ke desa Percontohan Binaan PKK Kecamatan Merdeka tahun 2018, Pemerintahan Desa Gongsol Kec Merdeka, Kabupaten Karo dan warga desa Gongsol laksanakan gotong royong pada Jumat (07/12) 2018 yang di mulai pukul 08.00 WIB.

Syahmidun,Kpala Desa Gongsol mengerahkan seluruh peralatan gotong royong yang ada, serta mengajak seluruh warganya hadir mengikuti gotong royong dalam membersihkan setiap lorong ataupun dusun desa Gongsol mulia dari dusun I hingga dusun IV. Tak ketinggalan pihak Perhotelan, Penginapan, Pengusaha yang masih berada di kawasan lingkungan desa Gongsol tersebut tak luput Kepdes (kepala desa) meminta turut serta mengikuti gotong royong.

Saat di konfirmasi crew Olnewsindonesia , Syahmidun mengatakan kegiatan gotong royong ini semua warga termasuk pihak perhotelan dan pengusaha yang masih dibawah naungan desa Gongsol di wajib kan hadir dalam membersihkan dan menata lingkungan se indah indahnya dan bersih, mengingat desa kita adalah salah satu jalur atau akses menuju daerah wisata yaitu ke Puncak Bukit Gundaling, dan tujuan kita juga desa kita menjadi desa Percontohan di Kabupaten Karo, bahkan kalau bisa menjadi contoh desa terbaik tingkat nasional, ” harap Kepdes.

Terang Ukur Br Surbakti S. SOS. MIP selaku Camat Merdeka mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kepdes desa Gongsol, ” kita pihak Kecamatan tentu sangat mengapresiasi, semoga desa ini dapat menjadi desa Percontohan terbaik nantinya, mengingat pada Senin depan Tgl 10 Desember 2018 Tim Evaluasi Kabupaten Karo mengunjungi desa ini untuk penilaian desa terbaik, kita doakan semoga desa kita masuk nominasi, ” ujar Camat di sela sela kegiatan.

Setali tiga uang Danramil Simpang Empat (Koramil 04 /SE) Kapten Kav J.Surbakti yang di dampingi oleh Polsek Simpang Empat mengatakan hal yang sama, mengingat kita dari pihak TNI mendukung penuh kegiatan positif ini, dan liat sendiri, personil TNI dibawah Komando Koramil Simpang Empat ini saya kerahkan untuk bergotong royong, persis seperti slogan kita yakni TNI AD Mengabdi dan Membangun bersama Rakyat ” tegasnya!!

Ket foto : Danramil Simpang Empat Kapten Kav J.Surbakti turut membersihkan lokasi gotong royong desa Gongsol Kec Merdeka Kab Karo, Jumat (07/12) 2018
Ket foto : Danramil Simpang Empat Kapten Kav J.Surbakti turut membersihkan lokasi gotong royong desa Gongsol Kec Merdeka Kab Karo, Jumat (07/12) 2018

Hadir dalam kegiatan ini Camat Merdeka, Sekcam Merdeka, Staf Kecamatan , Danramil Simpang Empat, Polsek Simpang Empat, Kepala Desa Ketua BPD Gongsol, dan seluruh perangkat desa Pengusaha, dan perwakilan Hotel serta seluruh warga desa Gongsol.

(david)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.