Bupati Karo Perintahkan Tower Milik Kominfo Di Pindahkan

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Senin(07/05)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Kadis Pertanian Sarjana Purba STP, MM, Kalak BPBD Karo Ir.Martin Sitepu , Kepala Bappeda Ir. Nasib Sinaturi, Msi, Plt.Kominfo Jhonson Tarigan, Direktur RSU Kabanjahe, dr Arjuna Bangun, Camat Kabanjahe Frans Leonardo Surbakti, Senin (07/05) Menyorot kemegahan berdirinya Tower Triangle di lokasi Taman Kabanjahe tepatnya persis didepan Kantor PKK Kab.Karo di Jalan Veteran Kabanjahe.

“Pasalnya, Tower Triangle ini menurut Bupati Karo, dapat mengancam keselamatan jiwa orang lain yang sedang santai, berolahraga dan melintas di seputaran Taman kota Kabanjahe ini. Bayangkan dan liat sendiri kawatnya sebagai penyangga kekuatan berdirinya Tower ini sebagian sudah putus dan sebagian lagi sudah kendur/longgar, ngerinya lagi katanya, lihat tinggal satu kawat yang menahan Tower sebelah kanan, inilah saya khawatirkan bila ambruk dan roboh, akan berdampak kepada masyarakat sekitar yang sedang berada di lokasi ini.” Ucapnya.

Ket foto : Bupati Karo saat Sidak ke lokasi taman Kabanjahe untuk melihat Tower yang sudah tdk layak pakai Senin(07/05).
Ket foto : Bupati Karo saat Sidak ke lokasi taman Kabanjahe untuk melihat Tower yang sudah tdk layak pakai Senin(07/05).

Lanjut nya, sebelum terjadi musibah lebih bagus kita cegah, oleh sebab itu saya telah mengintruksikan kepada OPD segera cari solusi dan perbaiki, jika perlu pindahkan karena di lokasi taman ini tidak layak lagi ataupun tidak cocok dan merusak pandangan mata, “Kata Terkelin Agak kesal.

Terpisah Plt Kominfo Kab.Karo Jhonson Tarigan mengakui bahwa Tower ini adalah alat milik Kominfo Kab.Karo , dulunya alat ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Juga dapat digunakan untuk menginstal atau memberikan dukungan dalam jaringan Internet, dan antena Radio Amatir atau antena lainnya.” Ungkapnya.

” Tapi sekarang Tower ini tidak berfungsi lagi, oleh sebab itu kedepan saya akan pastikan Tower ini segera akan saya pindahkan, lokasinya nanti setelah saya dengan Instansi terkait rapat. Mudah-mudahan setelah Pak Bupati menyorot keberadaan Tower ini , maka kami Kominfo akan melaksanakan perintah Pimpinan tersebut, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat sekitar yang sedang berada di lokasi,”Tandasnya.

(David-olnewsindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *