by

Kades Pasirangin Realisasikan Program Kemenpera Tahap Ke 2

Cileungsi, olnewsIndonesia. – Program Bantuan infrastruktur dari Kemenpera dengan program Pisew Betonisasi jalan Desa sepanjang 650 x 4,2x 0,15 pada hari minggu untuk tahap ke 2 sedang di kerjakan sepanjang 260 meter.

Dana bantuan tersebut di alokasikan dua tahap melalui BKAD (Badan Koordinasi Antar Desa) yang melibatkan pelaksanaannya dari 12 Desa yang ada di kecamatan Cileungsi selaku pelaksana pengerjaan jalan. Ucap ismail kades pasir angin kepada olnewsindonesia di sela – sela kegiatan betonisa

Betonisasi jalan utama pasirangin Menurutnya, untuk tahap pertama sudah di kerjakan pada tanggal 24 September 2017 dan tahap ke dua sedang dikerjakan pada hari ini sabtu tanggal 7 Oktober 2017. Yang di saksikan langsung anggota DPR – RI komisi 5 kang anton dari praksi demokrat yang langsung melihat program tahap ke dua. Dirinya juga mengucapkan banyak – banyak terima Kasih ke kang anton yang mau peduli pada masyarakat didesa pasir angin atas campur tangan beliau sehingga infrastruktur didesa pasir angin sudah terealisasi semua dan bisa memudahkan warga nya untuk beraktifitas sehari hari. Dirinya juga akan segera mengusulkan pencairan tahap ke 3 untuk bisa direalisasikan pengerjaan berikutnya.

Fhoto bersama setelah peninjauan
Fhoto bersama setelah peninjauan

Masih katanya karna panjang jalan desa ini kurang lebih 2900 meter jadi belum bisa dikerjakan semua dan baru dilakukan pengecoran bantuan provinsi 260 meter ditambah bantuan dari kemenpera 650 meter jadi masih kurang sekitar 2 kilo meter lagi jadi dirinya mengajukan program tahap ke 2 dan mudah – mudahan tahun 2018 bisa di terealisasi secara keseluruhan ketika ditanyakan di titik mana saja yang sudah di betonisasi ismail mengatakan dari mulai jalan dari mesjid Nurul falah menuju perum gas perlintasan rw 03.06. Dan 07. Dari sta 300 sampai dengan sta 950 dan menelan anggaran sebesar 600 juta. Itupun melalui dua ( 2 ) tahap pencairan dan itu usulan tahun 2016 itu realisasi pisew untuk kedepannya kami pada tahun 2018 akan mengusulkan kembali melalui dari beberapa Sumber anggaran. harapnya

Saat pengecoran betonisasi berlangsung
Saat pengecoran betonisasi berlangsung

Sedangkan kang anton ditemui dilokasi betonisasi dan di tanyakan program pisew kang anton kepada olnewsindonesia mengatakan dirinya mengusulkan kementeri pupr supaya bisa merealisasikan program pisew dan alhamdulilah sudah direalisasikan di 9 kecamatan di kabupaten dan kota Bogor. Masih kata kang anton surato yang juga anggota dpri praksi demokrat dari komisi 5 ini diri nya juga siap membantu program apapun dari masyarakat yang memerlukan bantuannya. Ucapnya. ( JON )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.