by

Rapidin Simbolon Tinjau Pembangunan Pompa Air Kapasitas 50 L/Detik di Palipi

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Jum’at(6/12)

Untuk mendukung peningkatan pertanian, pemerintah kabupaten Samosir, membangun pompa air besar berkapasitas 50 liter per detik.

Pembangunan pompa air tersebut berada di dua desa di Kecamatan Palipi, yaitu Desa Palipi dan Desa Sigaol Simbolon.

Dalam kunjungan nya, Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM mengharapkan pompa air ini dapat digunakan petani dengan baik untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

Pemkab Samosir juga sudah merehabilitasi jaringan irigasi yang ada di dua desa ini. Dengan adanya fasilitas infrastruktur pertanian itu, 115 ha sawah yang ada di dua desa ini diharapkan bisa panen 2 kali dalam setahun.

“Secara bertahap Pemkab Samosir konsisten untuk melaksanakan pembangunan pertanian yang berkelanjutan. Segala upaya tersebut tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan dari masyarakat, dan untuk itu marilah kita semua mendukung program pembangunan yang berkelanjutan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Samosir,” kata Rapidin.

Pada kesempatan yang sama, salah Seorang petani mengapresiasi perhatian Bupati Samosir yang mendengar keluhan petani selama ini, karena tanaman padi kerap terancam gagal panen karena kekurangan air.

“Dengan tersedianya mesin pompa air, petani tidak perlu lagi khawatir kekeringan, sehingga minimal petani kini dapat panen 2 kali setahun,” kata nya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.