by

Dinas Perindag Kabupaten Karo Akan Benahi Pasar Tradisional Tiganderket

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(06/03)

Salah satu Pasar tradisional milik Pemkab Karo yang berada di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo yang dikelola oleh Dinas Perindag Kabupaten Karo yang rusak dan tidak terawat dalam tahun ini akan di perbaiki oleh Disperindag melalui dana anggaran APBD tahun 2019.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Almina br Bangun SH Saat di konfirmasi terkait kondisi pasar tradosional yang tidak terawat di Desa Tiga Nderket mengatakan ,” saya baru minggu lalu dari lokasi, dan sudah mengecek langsung keadaan bangunan, losd – losd dan atap sudah ada yang telah bocor. Maka atas dasar kondisi pasar yang seperti itu, “Disprindag Karo” melalui Program Kementrian Perdagangan RI telah mengusulkan agar dalam tahun ini (2019) pasar trdisional tersebut di anggarkan pendanaannya untuk di Rehab dan dananya nanti dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujar Almina,saat di hubungi via aplikasi WhatsApp Rabu siang, (06/03) 2019 sekira pukul 12.00 WIB.

Ket foto  : Salah satu kondisi parit Pasar Tradisional Tiganderket Kec Tiganderket Kabupaten Karo yang tidak terawat
Ket foto : Salah satu kondisi parit Pasar Tradisional Tiganderket Kec Tiganderket Kabupaten Karo yang tidak terawat

Di terangkan Kadis Perindag, Losd akan di renovasi, parit akan di perbaiki.┬áNamun diharapkan setelah selesai di renovasi dan saluran parit di perbaiki nantinya , agar masyarakat / pedagang tentunya ikut menjaga kebersihan dan keindahan pasar, karna tanpa ada kesadaran dari masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih hal itu sangat sulit teratasi, ” tegasnya.

Kalau untuk, perbaikan parit paling lama akhir bulan Maret 2019 ini sudah kita laksanakan,┬ákalau untuk perbaikan losd kita akan masukkan dalam proses pelelangan, ” ujarnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed