by

Ngogesa Sitepu Calon Kuat wakil Gubernur Dampingi Djarot

Medan,Olnewsindonesia,Sabtu(06/01)

PDI Perjuangan dikabarkan lebih memilih Ngogesa Sitepu sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagubsu) Sumatera Utara untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat di Pilkada Sumut 2018.

Kabar ini semakin menguat setelah redaksi Olnews Indonesia.com menerima kiriman foto Ngogesa Sitepu bersama Sekretaris Umum PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Tidak disebutkan kapan dan di mana foto Ketua DPD Golkar Sumut tersebut diambil. Namun diduga foto tersebut saat Ngogesa “bertandang” ke kantor DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro No 58, Menteng Jakarta Pusat.

Sejauh ini belum ada pihak yang memberikan konfirmasi soal pertemuan Ngogesa Sitepu dengan Hasto Kristiyanto tersebut.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sekretaris DPD Golkar Sumut Irham Buana Nasution tidak memberikan jawaban.

Namun sebelumnya, PDIP sempat menimang-nimang nama Ngogesa Sitepu sebagai Wakil Gubernur Sumut.

Ngogesa Sitepu sendiri sebelumnya sempat mencalonkan diri sebagai Cagub namun kemudian mengundurkan diri saat diusung Golkar sebagai pendamping incumbent Tengku Erry Nuradi karena alasan sakit.

Sebelumnya pula, Ngogesa pernah mengatakan, koalisi Golkar dengan PDIP di Pilgub Sumut bukan hal yang tidak mungkin. Bahkan dia berkeyakinan akan menang.

“Saya pribadi sangat yakin menang bila Golkar berkoalisi dengab PDIP di Pilgubsu 2018 nanti,” tegas Ngogesa yang juga Bupati Langkat itu saat mengembalikan formulir pendaftaran Cagubsu ke Kantor PDIP Sumut, Juli 2017 yang lalu.

Apalagi selama ini, jalinan kerjasama antara dirinya dengan PDIP Sumut berjalan sangat baik. “Dua kali kerjasama dan dukungan di Pilkada Kabupaten Langkat menjadi catatan yang baik.

Saya berharap ini bisa dilanjutkan di Pilgubsu 2018 nanti,” pungkas Ngogesa.

(Bernan Simanjuntak)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.