by

Ditata Lahan Tidur Jadi Taman Instagramable

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lahan tidur seluas 913 meter persegi di depan kantor Kelurahan Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat , ‘disulap’ menjadi taman yang indah dan rapi serta instagramable.

Lurah Kembangan Selatan, Pradana Putera mengatakan, lahan seluas 913 meter persegi ini merupakan aset milik Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta yang semula tidak terawat dan dijadikan parkir kendaraan. Dibantu dengan berbagai pihak serta unsur tiga pilar, lahan ini dibuat jadi taman dengan mengusung konsep Jakarta Hijau.

“Selain tanaman hias ada sekitar 100 pohon produktif dan pohon lindung yang ditanam. Di lokasi itu juga dibangun miniatur Tugu Monas setinggi tiga meter yang menjadi daya tarik tersendiri,” tuturnya.

Taman ini mendapatkan apresiasi warga setempat. Salah satunya, Subur Harto (45) warga RW 06 Kelurahan Kembangan Selatan. Dia mengaku senang dengan program penataan kawasan yang digagas Pemprov DKI Jakarta.

“Manfaatnya bisa dirasakan masyarakat, salah satunya sebagai ajang untuk berswafoto,” tuturnya.

Dia juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman, karena manfaatnya bisa dirasakan bersama untuk bermain, santai dan berinteraksi.

“Mari kita sama-sama menjaga dan merawat taman ini,” serunya.

210