Disosialisasikan Bedah Kawasan Kepada Warga Penyintas Kebakaran Pela Mampang

BERITA, JAKARTA55 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Baznas Bazis Jakarta Selatan melakukan sosialisasi program Bedah Kawasan kepada warga penyintas kebakaran di RT 06, 07 dan 08, Pela Mampang, Mampang Prapatan di kantor wali kota setempat.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, program Bedah Kawasan ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah dalam membantu warga yang terdampak kebakaran.

“Bedah Kawasan dilakukan untuk membuat lingkungan warga kembali tertata rapi dan bersih pasca kebakaran,” ujarnya, Rabu (4/1).

Ia menjelaskan, sebelum disosialisasikan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan pengurus RT, RW dan juga warga terdampak Kebakaran. Tujuannya agar pelaksanaan program Bedah Kawasan berjalan baik dan lancar.

“Selain itu juga agar Bedah Kawasan terintegrasi dan warga tidak dirugikan,” katanya.

Koordinator Basnas Bazis Jakarta Selatan, Yasdar menuturkan, bencana kebakaran yang melanda wilayah ini menghanguskan 71 bangunan. Pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu agar program ini tepat sasaran.

“Rumah yang akan dibedah merupakan rumah milik warga. Rumah kontrakan dan rumah kos tidak masuk dalam program,” terangnya.

Ketua RW 05, Kelurahan Pela Mampang, Gatot Iriono menuturkan, pada prinsipnya, warga dari tiga RT yang rumahnya terbakar bersedia dibedah.

“Warga tidak mempermasalahkan akan dilakukan bedah kawasan,” tandasnya.

210