by

Bupati Karo Resmi Melantik Pengurus LP3KD Masa Bakti 2018-2023

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(03/12)

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh Kementerian Agama, dengan terbentuknya lembaga ini diharapkan mampu membina dan mengembangkan pesta paduan suara gerejani Katolik khususnya di Kabupaten Karo.

Selain itu, saya berharap bagi pengurus yang sebentar lagi akan dilantik masa bakti periode 2018-2023 agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya membantu pemerintah daerah untuk mengembangkan masyarakat, khususnya umat Katolik sehingga menjadi masyarakat Katolik yang maju, mandiri dan berdaya saing dalam bidang paduan suara Gereja Katolik,” ucap Terkelin Brahmana dalam sambutannya, minggu (02/12) 2018 pukul 15.00 WIB di Jamburta Ras Berastagi,Kab Karo.

Pesan Terkelin kepada para Pastor, suster dan biarawan, biarawati untuk membantu lembaga tersebut dalam menjalankan tugasnya. Begitu juga tokoh masyarakat para pemimpin umat agar dapat membantu setiap pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh lembaga ini,” harapnya.

Ket foto : di sela sela kegiatan Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Anggota DPRD Karo Pastor , Panitia dan ketua terpilih berfose di atas panggung, Minggu (02/12) 2018
Ket foto : di sela sela kegiatan Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Anggota DPRD Karo Pastor , Panitia dan ketua terpilih berfose di atas panggung, Minggu (02/12) 2018

Dalam kesempatan ini, atas nama Pemda Karo saya mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Karo yang telah dilantik dan marilah secara bersama-sama bekerja dan berbuat yang terbaik untuk Tanah Karo Simalem ini sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, ” tutup Bupati di akhir pidatonya.

Sementara ketua Penyelenggara (LP3KD) Drs Suang Karo Karo asisten 1 Pemerintahan Kab . Karo menguraikan sekilas dasar terbentuknya LP3KD di Kabupaten Karo tahun 2018 karena ada Peraturan Bupati Nomor 22 tahun 2018 tanggal 2 Juli 2018 tentang lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani Katolik daerah Kabupaten Karo.

Dan adanya keputusan Bupati Karo 003. 2/517/KESRA / 2018 tanggal 19 November 2018 tentang pembentukan panitia pelaksanaan pesta paduan suara gereja Katolik daerah Kabupaten Karo,” ucap Suang Karo Karo dalam laporannya.

Disebutkan lagi , LP3KD ini hadir di Kabupaten Karo dengan peranan memuliakan nama Tuhan yang mencerminkan persekutuan umat,mengaktualisasikan nilai religius dalam pujian serta memperkokoh persatuan Bangsa, merupakan lomba banding bernyanyi untuk menyimpan potensi seni pesta iman dan ibadah syukur serta pujian kepada Tuhan, “tuturnya.

Lanjutnya, atas nama pengurus LP3KD dan jemaat Katolik yang hadir kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Karo dan anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting yang telah mendukung dan menampung anggaran kegiatan ini melalui APBD Karo, ” tandasnya.

Ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Karo , sebagai tanda pengurus LP3KD dikabupaten Karo telah resmi dilantik Terkelin Brahmana, dimana yang terpilih sebagai ketua Drs. Suang Karo Karo, Sekretaris Maria Rasmekita Barus, untuk periode 2018-2023.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut Thomas Joverson Ginting Anggota DPRD Karo, Uskup Agung yang diwakili Pastor Vikep Santo Yakobus Rasul, Para Pastor Paroki Sekevikepan Santo Yakobus Rasul, Caprilus Barus Kabag Penum Kab. Karo,Ipda J. Sitanggang mewakili dari polres Tanah Karo.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.