by

Satgas Sumber Daya Air Kecamatan Kembangan Perbaiki Saluran Lingkungan RW 01 Meruya Utara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Satgas Sumber Daya Air Kecamatan Kembangan, melakukan perbaikan saluran lingkungan di Jalan H Nendrih, RW 01 Kelurahan Meruya Utara. Perbaikan dilakukan sejak 9 Juli lalu dan ditarget selesai akhir Agustus nanti

Kasatpel SDA Kecamatan Kembangan, Mulyadi mengatakan, saluran sepanjang 500 meter yang melintasi wilayah RT 01 dan RT 02 RW 01 ini dilakukan karena kondisinya sudah rusak dan dinding turapnya banyak yang runtuh. Sehingga fungsi saluran berkurang.

“Kami perbaiki saluran dengan menambal dan membuat turap. Material turap yang gompal kami angkat dari saluran ,” tuturnya, Jumat (5/8).

Menurut Mulyadi, perbaikan saluran yang memiliki lebar dan tinggi 80 sentimeter ini menindaklanjuti usulan warga dalam Musrenbang 2022.

“Ada sembilan petugas yang memperbaiki saluran. Saat ini progresnya sudah sekitar 40 persen. Estimasi rampung akhir Agustus,” ucap Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi, pekerjaan dilakukan secara manual dengan alat sederhana seperti cangkul, cantrang, linggis.

“Kami berharap dengan dilakukan perbaikan ini maka genangan yang kerap terjadi di kawasan tersebut dapat diminimalisir,” tuturnya.

Ketua RT 01 Kelurahan Meruya Utara, Aman, mengapresiasi kinerja SDA Kecamatan yang cepat menindaklanjuti permintaan warga.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja jajaran SDA. Semoga sebelum musim hujan, perbaikan sudah selesai, sehingga tak ada lagi genangan di wilayah kami,” ungkapnya

Jmy