by

Capai 52 Persen Progres Revitalisasi Trotoar Di Jalan Pecenongan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Pemerintah Kota (Administrasi) Jakarta Pusat saat ini tengah mengerjakan revitalisasi trotoar di Jalan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, pihaknya terus memantau proses revitalisasi trotoar di Jalan Pecenongan.

“Dari hasil peninjauan lapangan, saat ini pengerjaan revitalisasi trotoar sudah mencapai 52 persen,” ujar Ferizan Bakwan Ginting, Jumat (5/8).

Ia memaparkan, revitalisasi trotoar yang ditargetkan rampung pada November 2022 ini akan menjadikan Jalan Pecenongan menjadi salah satu kawasan destinasi wisata kuliner yang ramah bagi pejalan kaki.

“Keberadaan trotoar yang lebar dan panjang hingga ke Jalan Juanda, Pasar Baru dan Masjid Istiqlal, menjadikan kawasan yang terintegrasi dan dapat dinikmati oleh pejalan kaki, ramah disabilitas, pesepeda juga bisa dijadikan sarana berolahraga,” jelasnya.

Untuk itu, Ferizan berharap warga Pecenongan mendukung revitalisasi trotoar yang sedang berjalan serta memohon maaf kepada pengguna jalan yang terganggu selama proses revitalisasi trotoar berlangsung.

“Kami pastikan setelah revitalisasi trotoar rampung akan lebih bermanfaat dan bagus secara estetika, keamanan dan lain-lain,” tandasnya.

Jmy