by

Pelatihan Gada Pratama Satpam Diikuti 70 Warga Jakut

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 70 warga Jakarta Utara merampungkan pelatihan kualifikasi Gada Pratama Satuan Pengaman (Satpam) yang diselenggarakan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Utara. Para peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan sertifikat keahlian.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengapresiasi puluhan peserta yang dinilai telah berhasil menyelesaikan tahapan pelatihan. Pelatihan yang dilaksanakan sejak 19 September lalu menurutnya berisikan materi yang menguras stamina dan tidak mudah dilalui.

“Satpam dituntut memiliki kondisi fisik yang prima serta kedisplinan saat bertugas. Karena itu Satpam harus memiliki kemampuan serta pembekalan dasar yang diperoleh melalui pelatihan Kualifikasi Gada Pratama yang dibina langsung oleh Polda Metro Jaya,” ujar Ali Maulana Hakim, Selasa (4/10).

Ali berharap, kemampuan dan sertifikat keahlian yang dimiliki akan memudahkan para peserta dalam mencari pekerjaan. Dengan begitu, pelatihan yang telah diikuti itu bisa bermanfaat bagi mereka untuk meningkatkan taraf hidup.

Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Utara, Noviar Dinariyanti menambahkan, para peserta juga akan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA). Para peserta pelatihan merupakan warga Jakarta Utara yang sebelumnya telah mendaftar dan lolos hasil seleksi.

“Selain mempelajari tugas pokok Satpam, para peserta juga diberikan pemahamam tentang pentingnya disiplin serta loyalitas pada pimpinan,” tandasnya.

210