by

Perbaikan Jembatan Cipamingkis Masih dalam Proses

BOGOR. Seperti yang kita ketahui bahwa akses jalan menuju Kabupaten Cianjur dari arah Jonggol telah patah pada kamis (13/4) malam akibat arus air sungai yang deras yang mengikis salah satu tiang penyangga jembatan bagian tengah, sehingga menimbulkan pergeseran pada tiang penyangga.

Saat ini jembatan Cipamingkis jum’at (5/5), kondisinya sedang dalam pengerjaan untuk menghancurkan jembatan, dimana material jembatan dimanfaatkan oleh warga untuk membuat jembatan darurat didesa Bendungan yang hanya bisa dilalui oleh pengendara bermotor saja.

Menurut Artab “warga sekitar”, pengerjaan jembatan baru memerlukan waktu kurang lebih 8 bulan lamanya, dimana Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor Nurhayati sudah melihat secara langsung kondisi jembatan cipamingkis pasca bencana.

Jalur Alternatif arah Cariu melalui Cibarusah
Jalur Alternatif arah Cariu melalui Cibarusah

Bantuan yang didapatkan bukanlah dari pemerintah saja akan tetapi warga sekitarpun turut serta bergotong royong dalam membantu pembangunan jembatan Cipamingkis Jonggol. tutur Artab kepada wartawan media olnewsindonesia.

jalur yang bisa dilalui oleh warga Cileungsi ke Cariu ada 2 alternaif yaitu yang pertama bisa melewati Cibarusah dan yang kedua melewati jalur Gunung Batu Jonggol Sukamakmur. ( Yuni )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.