Bupati Karo Tinjau Lahan Rencana Pembangunan Kantor Polsek Mardingding

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bersama rombongan dari Forkopimda Karo tinjau lokasi rencana pembangunan Kantor Polsek Mardingding, Kabupaten Karo Jum’at (03/03.2023) di Desa Mardinding Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo yang di jamu Kepala Desa (Kades) Mardinding.

Diketahui sebelumnya, Kades Mardingding Syahputra Kembaren menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor Polsek Mardingding di Desa Mardinding Kecamatan Mardingding Kabupaten Karo, yang mana mengingat pembangunan Kantor Polsek ini sangat perlu.

“Karena selama ini Kantor Polsek Mardingding kantornya masih satu dengan Polsek Laubaleng, hal itulah yang Saya ingin memberikan tanah untuk di bangunkan Kantor Polisi tersebut,” terang Kades ini.

Putra Kembaren menambahkan,” mengingat jarak tempuh dari Desa Laubaleng ke Desa Mardingding agak berjauhan sehingga aparat kepolisian yang berkantorkan di Laubaleng agak kejauhan sehingga situasi di Desa kami tidak cepat bisa di atasi oleh pihak Keamanan ini lah penyebabnya,” ungkap Putra ini.

“Saya berpikir memberikan bantuan ini untuk mensukseskan program pemerintah, supaya masyarakat mendapat perlindungan hukum cepat ter atasi dan ini sudah amanah Almarhum Bapak Saya atas nama Tanda Kembaren, bahwa Almarhum berpesan jika pemerintah perlu bantuan di bantu, dan ini salah satu visi misi ku sewaktu aku calonkan diri menjadi Kades Mardingding ini,” ucapnya.

Bupati Karo Cory Sebayang sangat mengapresiasi Kades yang mau menghibahkan lahan tanahnya untuk pembangunan Kantor Polsek.

“Tentu ini satu kebaikan yang dilakukan oleh Kades Desa Mardinding ini, karena turut mensukseskan program Pemerintah dan ingin memajukan Desanya, ini sangat luar biasa, saya bangga dengan pengabdian Kades terhadap pembangunan daerah kita,” ujar Bupati Karo ini.

Selain Bupati Karo Cory S Sebayang, turut juga hadir Kadis PUPR (Eduard Sinulingga), Kadis Lingkungan Hidup (Radius Tarigan), Kadis Perkim (Jon Karnanta), Kepala Kesbangpol Karo (Tetap Ginting) Wakapolres Kompol (Aron Siahaan) Kapolsek Mardingding, Iptu Donal Tambunan, Kamtibmas Aiptu Sf Sidabutar, Camat Mardingding Ramli Oktar Tarigan, Wakil Ketua DPRD Davit Sitepu, mantan anggota DPRD Karo Edi Wijaya Sembiring Kembaren, serta yang lainnya.

(David)