by

Syukuran Purna Bakti Kepsek SMA Negeri Berastagi Banjir Air Mata

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Berastagi, Alberto Colia M.Pd per tanggal 01 Juni 2022 sudah memasuki masa Pensiuan/Purna Baktinya sehingga pada hari ini (Sabtu, 04/06.2022) di adakan syukuran perpisahan dengan seluruh para Guru dan Jajaran Sekolah SMAN Berastagi di lapangan sekolah bersama seluruh Siswa Siswi SMAN Negeri Berastagi,sejak pukul 08.00 WIB dengan di awali upacara Nasional.

Ketua Umum Ikasmansagi Berastagi, M. Dalwan Ginting. SH,S.PN turut menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Alberto Colia, ” kita dari Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Berastagi mengucapkan selamat memasuki masa Purna Bakti, tetap sehat, walaupun sudah Purna terus lah dukung dan berikan masukan terbaik demi kemajuan Sekolah kita ini, sehingga makin lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ketua Ikasmansagi ini.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan.M.Si dalam sambutannya mengatakan,” saya mewakili Bupati Karo mengucapkan, selamat menunaikan tugasnya sampai purna bakti di sekolah SMA Negeri Berastagi ini, dan selama menjabat jadi Kepala Sekolah Bapak Alberto Colia meninggalkan jejak – jejak historis selama di sekolah yang terlihat banyak perubahan yang di torehkan dalam dunia Pendidikan” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SMA Negeri 1 Berastagi, Bijak Ginting sampaikan, bahwa salah satu Kepsek terlama adalah pak Alberto Colia dan semenjak Beliau menjabat banyak perubahan Sekolah SMA Negeri 1 Berastagi yang terlibat jelas, salah satunya raih sekolah Adiwiyata terbaik.

” Ide – ide dan gagasan yang belum tersampaikan, agar pak Deni Tarigan nantinya bisa meneruskan untuk kemajuan sekolah kita dan harapan kami, walaupun sudah pensiun tetap hadir ke sekolah kita ini dan tetap berkarya, berbagi ilmu. Sekali lagi kami ucapkan kepada Pak Colia sehat terus serta panjang umur, selamat memasuki Purna Bakti nya,” kata Ketua Komite dalam sambutannya.

Diketahui bahwa pak Alberto Colia menjabat sebagai Kepsek di SMAN Berastagi sejak tanggal 01 September 2009 hingga 31 Mei 2022 banyak sekali terlihat perubahan secara kasat mata, diantaranya pembangunan Gedung, Taman Sekolah, bahkan adanya di bangun Musholla yang dapat digunakan untuk beribadah bagi umat Islam di lingkungan Sekolah, hingga meraih penghargaan dari berbagai Instansi Pemerintah maupun Swasta.

Alberto Colia M.Pd saat di minta tanggapan nya dilokasi, menyampaikan terkait kegiatan ini, bahwa Ia sangat bahagia dan penuh sukacita, dan tidak menyangka di Syukuran ini penuh haru dan hikmat. “Saya tak bisa berkata-kata apa lagi, ternyata di akhir tugas saya, saya masih di ingat oleh semuanya disini, ini sangat luar biasa bagi saya,” ucapnya.

Saat ditanya, terkait program dan ide yang belum semua terlaksana, secara diplomatis Alberto katakan nanti bersama pak DT (Plt Kepsek SMA Negeri Berastagi) akan melanjutkan nya, kita tetap koordinasi demi kemajuan sekolah ini, karena sudah pun Saya Purna, saya tetap masih di Kabupaten Karo untuk berjuang memajukan Dunia Pendidikan Karo tentu saya ada rencana terjun ke dunia Politik, nah bila di izinkan saya akan memperjuangkan semuanya tentu dalam hal Pendidikan,” ujarnnya seraya tak lupa ucapkan terimakasih kepada para Alumni SMAN 1 Berastagi yang selalu mendukung program sekolah dan di dalam acara Syukuran ini.

Pantauan crew olnewsindonesia.com, saat Alberto Colia saat memberikan sambutan dan salam perpisahan dalam acara syukuran tersebut, terlihat jelas diatas panggung Alberto Colia menangis terharu atas kejutan kejutan yang diberikan oleh para Siswa dan undangan lainnya, yang mana satu persatu berdatangan ke atas panggung memberikan Souvernir hingga Bunga dan bahkan kata kata yang membuat terharu seluruh para hadirin hingga banjir air mata, terlihat salah satu alumni Siswa memberikan sebuah jam tangan dari merek ternama sebagai ucapan terimakasih selama mendidik nya hingga selesai sekolah.

Dan kegiatan syukuran tersebut diisi dengan penuh kemeriahan mulai dari aksi panggung para siswa-siswi yang menunjukkan kebolehan dan kreasinya hinga Demo/atraksi Altit Karateka yang hancurkan Batu Bata dari Dojo Kala Hitam SMAN Berastagi, serta tak luput para Guru menyumbangkan tari tarian budaya karo, dan dihibur artis lokal yang di iringi musik Band yang kesemuanya kegiatan ini turut didukung oleh Ikatan Alumni SMAN Berastagi.

Syukuran ini juga turut di hadiri oleh ; Komite Sekolah, mantan Kadis Pendidikan Karo (Seruan Sembiring), Mantan Kadispora Karo (Robert Billy. P), Para PKS SMA N Berastagi (Matsyah Ginting,dll), Kepsek SMP 1 Berastagi (Kasriana Barus), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Lintas Alumni SMAN Negeri Berastagi, Ormas IPK Karo, PPM Menkumham, FKPPI Karo, Pensiuan Guru Guru SMA Negeri Berastagi, serta kolega -kolega dari Kepsek yang hadir.

(David)