by

Simantek Talun Kuta Desa Sukamaju Terima CSR Dari PT BUK

Berita Karo,Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Direktur PT BUK (Bibit Unggul Karobiotek) Jin Ngi menyerahkan lahannya untuk ditanami pohon Durian melalui kerjasama CSR (Corporate Sosial Resposibilty) kepada masyarakat Desa Suka Maju dan Desa Kacinambun serta warga di sekitar Puncak 2000 Siosar Kabupaten Karo melalui Simantek Talun Kuta Desa Sukamaju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo pada Minggu kemarin,(27/03.2022).

Sebelum acara penanaman pohon Durian diawali dengan ibadah minggu serta nyanyian rohani yang dilayani oleh Ibu Teresia, Pdt Daniel Tan dan Tim menekankan pohon Durian ini harus berakar agar bisa tumbuh baik menghasilkan buah dan oksigen, begitu juga hidup kita serta Management PT. BUK ingin menanamkan kebaikan agar bisa diwariskan kepada warga sekitar menghasilkan buah kebaikan.

Direktur utama PT. BUK Jin Ngi dalam sambutannya sampaikan bahwa, penyerahan lahan Tanah yang dikelola seluas 11 hektar untuk ditanam pohon Durian di Desa Sukamaju ini kepada warga sekitar Desa Suka Maju dan Desa Kacinambun yang dihadiri oleh Kepala Desa Kacinambun Peristiwa Ginting, BPD Desa Suka Maju Joni Ginting, Tokoh Adat Kedua Desa tersebut, Management Perusahan, Komisaris Perusahaan Mujianto, Pengurus Simantek Kuta Desa Sukamaju serta Pengelola tanaman Ir. Agus Ginting.

“Dalam CSR Perusahan ini bukan seperti wacana saja seperti yang didengungkan oknum tak bertanggungjawab tetapi sebagaimana layaknya CSR itu bertanggungjawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat dalam bentuk perhatian dalam peningkatan kesejahteraan serta berdampak positif bagi lingkungan Puncak 2000 Siosar,” terang Jin Ngi ini.

“Komitmen Perusahan berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat, lingkungan bermanfaat, baik bagi Perusahan, komunitas maupun masyarakat, saya juga himbau masyarakat juga harus saling mendukung agar daerah ini berkembang dimasa mendatang,” tambah Jin Ngi tersebut.

Salah satu Tokoh Adat, Etty Br Tarigan dalam sambutannya menyampaikan,” kami merasa sangat berbahagia sangat luar biasa acara hari ini Simantek Kuta mengucapkan terimakasih kepada Pak Mujianto, awal jumpa dulu sama pak Mujianto, apabila bekerjasama nantinya tolong buka lapangan kerja buat anak Desa Sukamaju, kenangnya saat itu, tapi nyatanya, akhir akhir ini sudah dimulai dan hari ini kembali dilaksanakan penanaman pohon Durian oleh anak anak kami melalui Simantek Kuta,” ungkap Etty yang juga Penasehat Simantek Kuta ini penuh bangga.

Dalam acara penyaluran CSR PT. BUK, Penasehat Simantek Kuta Desa Sukamaju ini menegaskan kalau mau kita maju ayo..! mari kita dukung dan doakan PT. BUK agar Perusahan maju dan warga sekitar juga dapat merasakan kehadiran untuk kita,mari kita dukung,” katanya di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Suka Maju, Joni Ginting atas kedatangan Perusahan ini,” kita ucapkan terimakasih dan berharap penanaman Durian jangan tanggung tanggung, diperluas, serta jangan semangat gasing (sebentar cuma kencang berputar seterusnya berhenti), dan diperkerjakan masyarakat Sukamaju, kami siap memberi dukungan,” katanya,

Dan terkait orasi demontrasi yang mengatasnamakan masyarakat Desa Sukamaju itu, BPD ini sebut,” bukan semua itu tetapi sebagian kecil dari masyarakat dan kami telah dalami serta mengetahui siapa yang berhak dan yang sesuai dengan aturan,”tegas Joni Ginting.

Masih ditempat yang sama, Peristiwa Perangin-angin, Kepala Desa Kacinambun juga merasa bangga kepada Perusahan karena masih memperhatikan masyarakat melalui program CSR Perusahan yang ingin membangun Kabupaten Karo khusus Desa Kacinambun dan Sukamaju ini, dan kami siap mendukung,” tegasnya.

Pantauan wartawan, dari awal sampai akhir acara sambutan demi sambutan yang dipandu oleh protokol Jimmi didampingi Rita Wahyuni, SH dari kota Medan yang selalu meneriakkan slogan “PT. BUK BISA”, PT. BUK …BISA…!,” yang artinya Berguna Insan Seluruh Alam, kata Pemandu acara yang menambah semarak kegiatan saat itu.

Usai acara tersebut seluruh rombongan laksanakan penanaman pohon Durian oleh semua perwakilan ditempat yang mana di lokasi telah dipersiapkan bibit dan lobang untuk di tanami pohon Durian.

Turut hadir dalam acara penyerahan Pengelolaan lahan untuk pohon Durian ini Komisaris PT. BUK Mujianto, Direktur PT. BUK Jin Ngi, pihak Management, Rita Wahyuni, SH,Tokoh Adat, Simantek Desa Sukamaju, Kepala Desa Kacinambun, Ketua BPD Desa Sukamaju dan wakilnya Joni Ginting, warga masyarakat sekitar, Tokoh Agama, Pdt Daniel Tan dan Rombongan.

(David-Team)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.