by

Digelar Kegiatan Pengenalan Destinasi Wisata Sudin Parekraf Jaksel

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan menggelar kegiatan pengenalan destinasi wisata (familiarization trip) kepada warga dari luar daerah.

Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Selatan, Rus Suharto mengatakan, warga yang menjadi peserta dalam kegiatan ini terdiri dari para mahasiswa, influencer dan duta wisata.

Dalam setiap kegiatan, para peserta diajak berkeliling mengunjungi tempat-tempat wisata baru dan unggulan Jakarta Selatan seperti Agro Edukasi Wisata (AEW) Ragunan, mencoba transportasi MRT, JPO Phinisi, Tebet Eco Park dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Selatan yang kekinian dan instagrammable,” ujarnya, Kamis (3/11).

Suharto menuturkan, bulan ini, kegiatan tersebut diadakan tiga kali dengan jumlah peserta 50 orang. Kegiatan pertama dimulai dari 2-3 November dengan peserta dari Kabupaten Ciamis.

Kegiatan kedua dilaksanakan dari 7-8 November dengan peserta dari Kabupaten Garut. Sementara kegiatan ketiga dilakukan dari 16-17 November dengan peserta dari Kota Cirebon.

“Dengan kegiatan ini, keberadaan wisata di Jakarta Selatan dapat terpublikasi secara luas. Sehingga diharapkan bisa menjadi pilihan yang menarik bagi pengunjung,” tandasnya.

Jmy