by

Pelantikan Ketua DPD IPK Bersamaan Dengan Hari Jadi ke-74 Kab. Karo

Berita Karo.OLNewsindonesia,Rabu(04/03)

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH didampingi Kakesbang Tetap Ginting, menerima rombongan audensi Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD-IPK) Kabupaten Karo, Selasa (03/03) 2020 pukul 13.00 WIB , di ruang kerja Bupati Kabanjahe Kabupaten Karo dalam rangka pelantikan DPD IPK Kab. Karo periode 2020-2025.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD IPK Kab. Karo Gembira Ginting mengatakan, “bahwa Pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa. Pemuda sebagai harapan bangsa dapat diartikan bahwa siapa yang menguasai Pemuda akan menguasai masa depan.

Hal ini membuat DPD IPK ingin masuk dalam sistem pemerintahan ingin mengaplikasikan posisi dan peran strategis Pemuda dalam masyarakat, antara lain : Kemurnian Idealisme, Berani dan terbuka dalam mengaplikasikan nilai-nilai dan gagasan-gagasan yang baru, “kata Gembira Ginting.

Ket foto : terlihat Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menerima undangan dari pihak panitia untuk pelantikan ketua DPD IPK Kab Karo periode 2020 - 2025 yang akan diselenggarakan di Hotel Sibayak, Selasa (03/03)2020  (Ist)
Ket foto : terlihat Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menerima undangan dari pihak panitia untuk pelantikan ketua DPD IPK Kab Karo periode 2020 – 2025 yang akan diselenggarakan di Hotel Sibayak, Selasa (03/03)2020 (Ist)

Hal senada dikemukakan wakil ketua DPRD Karo Dapit Kristian Sitepu, mendukung apa yang disampaikan ketua DPD IPK Kab Karo dimana Kader IPK memiliki semangat Pengabdian yang tinggi, Spontanitas, Dinamis, Inovatif, Kreatif dan memiliki keteguhan dalam mewujudkan cita-cita bagian dari membangun daerah,”ucapnya.

Pada kesempatan yang sama sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang menyampaikan kiranya Bupati Karo berkenan hadir dalam pelantikan ketua DPD IPK Karo periode 2020-205l25 terpilih, dimana persiapan panitia sudah rampung yang akan direncanakan pada Sabtu (07/03) di Hotel Sibayak Internasional Berastagi,”ucapnya.

Menyahuti hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adanya pelantikan ketua DPD IPK Kab. Karo periode 2020-2025 tersebut.Kebanggaan ini patut kita syukuri, sebab cita-cita membangun sebuah organisasi Pemuda yang berbasiskan kekaryaan dapat terwujud demi tersalurnya potensi besar yang ada pada Pemuda Indonesia umumnya dan khususnya Ikatan Pemuda Karya Kab . Karo,”tuturnya.

Dengan keberadaan DPD IPK Kab. Karo maka hubungan baik dan kemitraan yang sudah terjalin dengan Ikatan Pemuda Karya semakin kuat dan erat sehingga tercipta kemitraan yang saling mengisi dan memperkokoh persatuan antara Ikatan Pemuda Karya dengan Pemda Karo.

Mudah mudahan, ada waktu saya akan hadir, sebab pelantikan ketua DPD IPK Kab Karo sangat spesial karena bersamaan tanggal 6-8 Maret 2020 kita Pemda Karo banyak kegiatan dikarenakan pas memperingati Hari Jadi Kab. Karo yang Ke-74, namun demikian, ada waktu dan tidak terhalang, saya berusaha hadir, sebab DPD IPK Kab Karo , sudah teruji selama ini membantu Pemda Karo, “kata Bupati mengakhiri.

Terlihat rombongan audensi ke Bupati Karo hadir diantaranya : Wakil Ketua DPRD Dapit Kristian Sitepu, dan Raja Urung Mahesa Tarigan Anggota DPRD Karo yang merupakan Penasehat di tubuh IPK Kab Karo, serta Ketua DPD IPK Kab. Karo periode 2015-2020 Gembira Ginting masih terpilih untuk periode 2020-2025, Sekretaris DPD IPK Bistok Situmorang, Bendahara Desmon Pinem.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.