by

Bupati Samosir : Kabupaten Samosir Zerro Covid-19

Berita Samosir, OLNewsindonesia Sabtu (3/4)

Ketua Gugus kerja Siaga darurat kedua Covid-19, Drs. Rapidin Simbolon MM yang juga selaku kepala derah (KDH) mengatakan Walau sebelumnya kabar berdedar tentang ditemukanya 5 ODP di Samosir, namun setelah melewati masa pengawasan selama 14 hari dan ternyata negative terkena virus Corona, kabupaten Samosir dinyatakan bersih dari pasien yang positive terkena virus Corona.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat ditemui OLNewsindonesia.com di RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara.Kamis(01/04/2020)

“14 hari sebelum ini ada kita 5 ODP, tapi ODPnya itu ringan juga, artinya hanya dalam pemantauan saja. Sekarang ini sudah lewat, sekarang ini gak ada yang ODP lagi, kita berdoalah semuanya, Bahu membahu gotong royong, bagaimana supaya masalah virus ini bisa kita lewati dengan bagus tanpa ada korban di kabupaten Samosir ini, “ujar Bupati Samosir.

Dijelaskanya, Sesuai surat edaran dari Mentri dalam negri yang menghunjuk seluruh kepala daerah atau Bupati yang diwajibkan sebagai ketua Gugus Covid19. “Saya selaku ketua Gugus Covi19, setelah surat edaran Mentri dalam negri menunjuk seluruh Bupati atau Kepala daerah diwajibkan sebagai ketua Gugus Covid19.

Ditambahkannya, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada Kapolres Samosir supaya menghimbau tempat-tempat berkumpul seperti warung warung untuk tidak berkumpul kumpul.
“Sudah saya sampaikan kepada Kapolres Samosir, supaya kedai kedai jangan terlalu banyak berkumpul, kalau sudah jam 8 atau jam 9 sudah bisalah ditutup, “imbuhnya.

Namun bagi para Petani dan para pekerja-pekerja bangunan supaya bekerja seperti biasa. “Bekerjalah seperti biasa, para petani bekerjalah sebagai petani, tukang bekerjalah sebagai tukang, yang dilarang itu berkerumun, “ungkapnya.

Terkait informasi perkembangan virus corona, sebagai ketua Gugus Covid19, Bupati rencakan akan memberikan informasi kepada masyarakat, “itu akan kita programkan, nanti mungkin setiap hari jumat, bahwa perkembangan covid19 ini nanti bisa kita jelaskan kepada Pers, nanti kita kaji dulu dengan dinas terkait”, katanya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed