by

Pemkab Samosir Tabur 150 Ribu Ekor Bibit Ikan Nila CSR PT.RSI

Berita Samosir.OLNewsindonesia,Jum’at (04/10)

Pemerintah Kabupaten Samosir menabur 150 ribu ekor ikan Nila ke danau toba, tepatnya di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Samosir, Sumatera Utara, Jum’at (4/10/2019).

Bibit ikan Nila yang ditabur merupakan Corporate Social Responcibility (CSR) dari PT. Regal Springs Indonesia (RSI) atau sebutan sebelumnya PT. Aqua Farm Nusantara , sebagai bemnuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada kabupaten Samosir.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian kabupaten Samosir, Viktor Sitinjak melalui Kabid Perikanan Samosir, Desmon Siahaan kepada Olnewsindonesia.com dilokasi Restocking (tempat penaburan ikan).

“Hari ini sebanyak 150 ribu bibit ikan Nila ditabur, dan Ini ketiga kalinya PT. Regal Springs Indonesia (RSI) memberikan CSR nya untuk kabupaten Samosir. Total nya semua sudah 200 ribu bibit ikan Nila hasil CSR dari PT. RSI yang sudah ditabur ke danau toba”, Ungkap Desmon Siahaan.

foto : Menggunakan kapal tongkang milik PT.RSI, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (pakai topi pegang ember) bersama masyarakat dan management PT.RSI melakukan tabur bibit ikan nila ke danau toba
foto : Menggunakan kapal tongkang milik PT.RSI, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga (pakai topi pegang ember) bersama masyarakat dan management PT.RSI melakukan tabur bibit ikan nila ke danau toba

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga menyampaikan terimakasih kepada PT RSI, yang mana telah menjalankan kewajiban CSR perusahaan kepada pemkab Samosir.

Y”Terimakasih PT.RSI, yang mana telah ikut mendukung Menjaga Ekosistem Air Danau Toba, serta untuk meningkatkan Kesejahteraan Perekonomian Masyarakat, dengan program Restocking ini”, ujar Juang Sinaga.

Kami pemkab Samosir berkeinginan, bagaimana maju perekonomian masyarakat Samosir maju dan sejahtera. Dan kalau kita tidak bekerja, maka kita tidak akan maju, pinta Juang Sinaga.

Sudah banyak yang diperbuat pemerintah, mulai dari bantuan untuk para petani maupun untuk para nelayan. Jika bantuan tidak dimaksimalkan, maka tidak akan mendapat bantuan lagi, tetapi jika semangkin meningkat, maka bantuan akan terus diberikan, pungkas Juang Sinaga.

Dalam sambutannya, Manager PT.RSI perwakilan Indonesua, Juan Carlos (bernegara Spanyol), menyampaikan kami sangat senang bersama dsni acara penebaran 150 ribu ekor bibit nila, dan ini merupakan kerjasama PT.RSI dengan pemkab Samosir. Terimakasih atas dukungannya kepada PT.RSI.

Pantuan Olnewsindonesia.com, dengan menggunakan kapal tongkang milik PT.RSI, Wakil Bupati Samosir, Ir.Juang Sinaga bersama Manager PT.RSI perwakilan Indonesia, Juan Carlos, dan ibu Dian Oktavia secara bersamaan melepas bibit ikan nila dalam kondisi sehat ke danau toba, yang diikuti beberapa OPD, Camat Palipi, Darwin Parhusip, serta masyarakat desa Hatoguan.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.