by

Adidas Perkenalkan Teknologi Bola “Canggih” Pertandingan Resmi Fifa World Cup

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Adidas mengumumkan bahwa Bola Pertandingan Resmi FIFA World Cup™ 2022 (Piala Dunia 2022) akan menampilkan teknologi bernama bola terkoneksi (connected ball technology) , yang akan digunakan untuk menyempurnakan sistem VAR dengan menyediakan tingkat data dan informasi yang belum pernah ada sebelumnya kepada ofisial pertandingan untuk membuat keputusan yang lebih cepat dan akurat tentang panggung pertandingan sepakbola terbesar dari semuanya.

Menyusul perkenalan nama bola pada bulan Maret tahun ini, Al Rihla akan menjadi Bola Pertandingan Resmi Piala Dunia pertama yang menampilkan inovasi ini, menyediakan data bola yang akurat, yang akan tersedia untuk Ofisial Pertandingan Video secara real time. Dikombinasikan dengan data posisi pemain dan dengan menerapkan kecerdasan buatan, teknologi bola terhubung yang inovatif berkontribusi pada teknologi offside semi-otomatis FIFA dan menawarkan informasi instan kepada Asisten Video Wasit untuk membantu mengoptimalkan pengambilan keputusan.

Sistem Suspensi adidas baru di bagian tengah bola menampung dan menstabilkan sensor gerak unit pengukuran inersia (IMU) 500Hz, yang memberikan wawasan yang belum pernah ada sebelumnya tentang setiap elemen pergerakan bola, sekaligus menjadikan teknologi ini tidak terlalu mencolok bagi pemain dan tidak memengaruhinya kinerja apapun. Sensor ini didukung oleh baterai isi ulang, yang dapat diisi dengan induksi.

Teknologi baru ini dikembangkan dalam kerjasama erat dengan FIFA dan KINEXON, pemimpin dalam jaringan sensor canggih dan komputasi tepi, memungkinkan Ofisial Video Match untuk meninjau data langsung untuk pertama kalinya dengan secara otomatis memberikan informasi yang sangat akurat, 500 kali per kedua, saat seorang pemain telah menyentuh bola.

Ini akan membantu menginformasikan situasi offside serta membantu mendeteksi sentuhan yang tidak jelas sehingga pada akhirnya meningkatkan kualitas dan kecepatan proses pengambilan keputusan VAR.

Teknologi bola terhubung telah diuji secara ketat dan kokoh dengan sejumlah klub sepak bola profesional dan akar rumput di seluruh dunia (termasuk pengujian buta), yaitu di Piala Arab FIFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2021 di Abu Dhabi, tanpa perubahan yang dirasakan pada pertunjukan.

Terlampir pernyataan resmi dari petinggi Adidas serta pernyataan dari perusahaan yang mengaplikasikan teknologi bola dalam pertandingan Piala Dunia :

Holger Kraetschmer, Head of Consumer Foresight di adidas mengatakan, “Di adidas kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang aktif dan konsisten untuk meningkatkan permainan modern bagi para pemain dan penggemar. Dari teknologi boot terbaru hingga pakaian keras, kit, dan sekarang teknologi bola yang terhubung untuk membantu pengambilan keputusan yang cepat dan akurat guna meningkatkan pengalaman bagi semua, teknologi dan inovasi adalah inti dari semua yang kami lakukan. “

Johannes Holzmüller, Director Football Technology & Innovation di FIFA mengatakan, “Teknologi ini merupakan puncak dari tiga tahun penelitian dan pengujian khusus oleh FIFA dan mitra kami adidas untuk memberikan pengalaman terbaik bagi wasit, tim, pemain, dan penggemar yang akan menuju ke Qatar akhir tahun ini. Kami menantikan untuk melihat teknologi offside semi-otomatis termasuk teknologi bola terhubung beraksi di Piala Dunia FIFA™ 2022.”

Maximilian Schmidt, Global Sports Lead di KINEXON, mengatakan, “Sebagai Penyedia Pilihan FIFA untuk Pelacakan Pemain dan Bola Langsung, tujuan kami dengan adidas adalah menggunakan teknologi tercanggih untuk meningkatkan pengalaman bagi semua orang yang terlibat tanpa mengubah permainan. sepak bola. Kami yakin bahwa dengan data bola langsung yang akurat, teknologi bola yang terhubung akan memungkinkan era baru analisis sepakbola dan pengalaman penggemar.”

Al Rihla – Bola Resmi Pertandingan Piala Dunia FIFA™ 2022 – dengan teknologi bola terhubungnya, akan digunakan di semua 64 pertandingan turnamen, mulai dari pertandingan pertama pada 21 November. Data mentah yang diambil selama Piala Dunia FIFA™ 2022 melalui teknologi bola terhubung dan dikirimkan ke ofisial Video Match sepenuhnya dimiliki dan dikelola langsung oleh FIFA.

Bola Pertandingan Resmi dengan teknologi bola terhubung tidak akan dikomersialkan atau tersedia secara eceran.

Jmy