by

Warga Bawa Jeruk 3 Ton Ke Presiden, Cory Sebut Jalan Liang Melas Pebruari 2022 Di Realisasikan

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jumat(03/11/21)

Viralnya beberapa Desa di Liang Melas Datas yang menaungi 4 (empat) Kecamatan di Kabupaten Karo terkait adanya warga membawa buah jeruk manis sekitar 3000 kg (3 Ton) ke istana Negara untuk diberikan ke Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) pada hari Ini Jum’at dengan menggunakan Cold Disel telah viral di Sosmed.

Sekaitan hal tersebut Bupati Karo secara dadakan hadir dalam pertemuan Pelatihan jurnalistik di Aula kantor Bupati Jumat, (03/12.2021) sekira pukul 12.30 WIB langsung di cecar pertanyaan oleh seluruh Wartawan perihal tersebut yang didampingi Kepala Bapeda Karo Ir. Nasib Sianturi dan Kabag Humas Protokol Setdakab Karo.

Konferensi pers yang bisa dikatakan dadakan tersebut, tampak seluruh pertanyaan wartawan tentang Desa Liang Melas yang tengah viral itu, diserap dan langsung dijawab oleh Bupati yang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Nasib Sianturi.

Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan,” sekaitan Desa Liang Melas salah satunya adalah agar Desa Liang Melas itu akan kita jadikan menjadi ataupun kita usahakan bentuk 1(satu) Kecamatan di karenakan Desa – Desa yang ada di Liang Melas itu merupakan bagian dari 4 (empat) Kecamatan. Dan dimasa kampanye kemarin kami juga mengatakan bahwa jalan untuk ke Liang Melas itu kita usahakan untuk membuat yang terbaik.

“Tentu dalam hal ini kami harus berpikir bagaimana untuk kesejahteraan masyarakat terlebih-lebih ke Liang Melas. Dan bukan hanya untuk Desa Liang Melas saja yang kami perhatikan, akan banyak Desa-Desa lainnya yang akan kami pedulikan kedepannya untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Karo,” ungkapnya.

Cory Sebayang juga menambahkan “kenapa kami belum bisa melakukan perbaikan di tempat Liang Melas itu dikarenakan kami masih menjabat jadi Bupati baru berjalan sekitar 6 bulan ini. Tapi, kami sudah menganggarkan dana untuk pengaspalan jalan tersebut sebesar 6 Miliar 92 juta rupiah dan akan memulai proyek tersebut di awal tahun 2022 di bulan Februari atau pun bisa berjalan di bulan Maret 2022.

Lanjut Cory Sebayang ini lagi,” jadi kami harapkan untuk masyarakat Liang Melas untuk bersabar kita akan prioritaskan perbaikan jalan menuju Liang Melas,” kata Cory yang juga diaminkan oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting ini.

Terkait warga Desa Liang Melas membawa Jeruk Manis ke Jakarta untuk Presiden Jokowi, Bupati Karo tak menampik, bahwasanya mereka membawa Jeruk ke Bapak Jokowi dengan dasar mereka membawa oleh-oleh ke pemerintah pusat itu sangat luar biasa,dan itu saya ucapkan banyak terimakasih kepada para Petani Liang Melas, yang berani menunjukkan bahwa mereka mempunyai jeruk yang manisnya sangat luar biasa, dan memohon perhatian kepada Republik ini khususnya kepada bapak Presiden agar memperhatikan Desa mereka, sebelum sampai kepada Presiden pun Pemerintah Kabupaten Karo telah memperhatikan mereka,itu yang perlu di ingat,” terangnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed