by

Sekdakab Karo Buka Pelatihan Jurnalistik Tahun 2021 Di Aula Kantor Bupati

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jumat(03/12/21)

Bupati Karo Cory Sebayang yang diwakili oleh Sekdakab Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba M.si membuka acara Pelatihan Jurnalistik Kabupaten Karo tahun 2021 di aula lantai 3 Kantor Bupati Karo, Jum’at (03/12.2021) sekira pukul 09.45 WIB yang dihadiri Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karo, Frans Leo Surbakti dan Narasumber Liston Aqurat Damanik dari Tribun Medan.

Pidato Bupati Karo yang disampaikan oleh Sekdakab Karo mengatakan,” kebebasan Pers merupakan hak manusia sebagai sarana untuk mengapresiasikan diri dan memperoleh informasi guna meningkatkan kualitas manusia di tengah tengah masyarakat. Aktifitas jurnalistik sebagian besar memberitakan kepentingan suatu kejadian yang sedang terjadi atau berita yang sedang hangat dibicarakan masyarakat.

“Semua kegiatan jurnalistik diatur dalam kode etik jurnalistik, agar kegiatan jurnalisme dapat berjalan secara profesional. Peran media massa sebagai kontrol sosial melalui karya jurnalistik para Wartawan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan oleh Pemerintahan Kabupaten Karo.

Lanjutnya lagi,” disamping itu media massa menjadi saluran informasi kepada masyarakat juga berfungsi sebagai sarana informasi kepada Pemerintah atas pelayanan yang diberikan. Oleh sebab itu, diperlukan para Jurnalistik yang memahami aspek aspek Jurnalistik secara baik dan benar sehingga diperoleh informasi yang seimbang, akurat dan bertanggung jawab.

Kegiatan Pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu kegiatan program Pemerintah Kabupaten Karo melalui bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Karo dalam rangka fasilitasi peningkatan SDM bidang komunikasi dan informasi bagi para insan Pers di Kabupaten Karo.

Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan profesionalitas dan etika jurnalis membahas pengetahuan mengenai jurnalisme dan teknik-teknik yang digunakan untuk menulis berita yang baik, sekaligus meningkatkan kemampuan Wartawan dalam memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo.

Terakhir ucapan Bupati Karo tersebut yang disampaikan Sekdakab Karo ini,” terimakasih saya ucapkan kepada para rekan rekan Insan pers yang telah hadir mengikuti pelatihan Jurnalistik ini, dengan harapan para peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan ini, guna memperluas cakupan ilmu dan wawasan dalam menuangkan ide dan fikiran nya dalam sebuah tulisan,” jelasnya.

Salah satu perwakilan media dari Olnewsindonesia David Haris yang mengikuti pelatihan jurnalistik tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemkab Karo tersebut. “Kegiatan pelatihan jurnalistik ini sangat sangat membantu dan bermanfaat bagi saya, semoga pelatihan ini bisa tetap di laksanakan secara berkelanjutan oleh Pemkab Karo, khususnya bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kab Karo,” ungkapnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed