by

Warga Desa Guru Benua Digegerkan Dengan Terbakarnya Rumah Ginting

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(03/03)

Siapa sangka di siang bolong itu warga di kejutkan dengan Asap hitam yang mengepul ke udara dari atas sebuah rumah yang terbakar di Desa Guru Benua Kecamatan Munte Kabupaten Karo di lalap Si Jago merah, Selasa (03/03) 2020.

Awalnya pihak Damkar Kabupaten Karo menerima laporan kebakaran dari masyarakat pada pukul 11.37 WIB yang mengatakan di Desa Guru Benua Kec . Munthe Kab . Karo telah terjadi kebakaran Rumah warga, sehingga dengan sigap pihak Damkar yang di komandoi oleh Teguh Purba milik Pemkab Karo tersebut langsung menerjunkan 2 (dua) unit mobil oprasional Pemadam Kebakaran(Damkar) beserta personilnya untuk di berangkatkan ke TKP.

Sekitar pukul 11.53 WIB 2 (dua) unit mobil Damkar sampai di lokasi langsung personil Damkar yang dibantu oleh masyarakat sekitar memadamkan Api dan pukul 12.20 WIB Api dapat di kuasai walaupun barang barang yang didalam Rumah tidak semua terselamatkan lagi.

Ket foto : Pihak Damkar Kabupaten Karo saat di lokasi kebakaran tengah berhasil padamkan Api dalam waktu sekitar 15 menit, Selasa (03/03) 2020 (Ist)
Ket foto : Pihak Damkar Kabupaten Karo saat di lokasi kebakaran tengah berhasil padamkan Api dalam waktu sekitar 15 menit, Selasa (03/03) 2020 (Ist)

Teguh Purba SH selaku Kasi Penanggulangan Kebakaran Damkar Kabupaten Karo saat dikonfirmasi via seluler menyampaikan,” sejak laporan kita terima pada pukul 11.37 WIB dalam tempo 15 (lima belas) menit Tim kita sudah tiba di lokasi, tetapi Rumah tersebut sudah ludes di lalap api, tapi untungnya Rumah yang terbakar tersebut terpisah dengan rumah lainnya, dalam arti kata letak nya dekat Perladangan (kebun) dan terpisah sendiri sehingga mungkin kurang disadari oleh warga bahwa ada kebakaran, dan ada kemungkinan juga akibat Api sudah besar kami (Damkar) baru terima laporan setelah api lumayan besar,”jelasnya.

Menurut Teguh Karya Purba kembali, “asal Api diduga dari korslet listrik (arus pendek), korban jiwa tidak ada namun kerugian kita perkirakan sekitar 60 Juta rupiah, dan akibat kebakaran tersebut 1 (satu) unit rumah berdinding papan milik Donta Ginting (26) yang kesehariannya sebagai Petani ini hangus terbakar,”terangnya.

Ditambah rumah tersebut terbuat dari papan yang sudah sangat kering sehingga jalar Api pun sangat cepat melahap Rumah tersebut.Jadi saya ingatkan agar masyarakat mematikan Listrik sebelum meninggalkan rumah agar tidak terjadi korsleting Listrik yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. Saya juga infokan melalui Media ini agar masyarakat mengetahui adanya kebakaran segera hubungi kami di nomor telepon Damkar hotline 0628 20113, Pos Pemadam Kebakaran Kabanjahe 24 jam kita selalu aktif dan siap terjun, “pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.