TP PKK Jakarta Barat Gelar Penanaman Pohon Di Walkot Farm 4.0

BERITA, JAKARTA4 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat menggelar gerakan tanam 1.000 pohon di Taman Walkot Farm 4.0, kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Rabu (1/2).

Kegiatan serupa juga digelar serentak di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta.

Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lilia Sentosa mengatakan, penanaman pohon juga digelar oleh pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se-Jakarta Barat dalam rangka peningkatan perekonomian keluarga.

“Sementara jenis tanaman yang ditanam di Walkot Farm 4.0 yakni sayur mayur seperti, cabai, terung, kangkung, bayam, tomat dan bawang. Serta tanaman buah sepert labu madu,” ujar Lilia Sentosa.

Dikatakan Lilia, pihaknya memilih menanam tanaman labu madu karena buah ini menjadi ikon Jakarta Barat.

“Kami juga menanam cabai sesuai arahan Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta dalam rangka membantu menekan tingkat inflasi,” jelasnya.

Ia juga berharap, gerakan menanam cabai dilakukan oleh warga Jakarta Barat untuk meningkatkan perekonomian. Terlebih, menjelang bulan puasa harga sejumlah kebutuhan pokok biasanya ikut mengalami peningkatan.
“Untuk itu, kami mengajak warga Jakarta Barat mulai sekarang menanam cabai sehingga saat bulan puasa dan lebaran sudah bisa menikmati hasil panen sendiri,” tandasnya.

210