by

132 Warga RW 01 Susukan Nikmati Layanan Vaksinasi Booster Kedua

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pelaksanaan vaksinasi booster kedua di sekretariat RW 01 Kelurahan Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (1/2), diminati warga sekitar, terutama mereka yang sudah berusia lanjut (Lansia).

Lurah Susukan, Andri Priwitama Maila mengatakan, kegiatan vaksinasi di RW 01 ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya dilakukan di RW 02 dengan peserta 132 orang dan RW 06 sebanyak 78 orang.

“Hari ini vaksinasi di RW 01 ada 135 orang yang didominasi kaum Lansia. Rencananya besok dilakukan di RW 05 ” ujar Andre.

Dia menjelaskan, layanan vaksinasi ini melibatkan empat tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Ciracas. Sosialisasi layanan vaksinasi ini sudah disebar sejak pekan lalu melalui media sosial resmi milik Puskesmas maupun kelurahan, serta grup WhatsApp lingkungan RT, RW, LMK dan PKK.

Ketua RW 01 Susukan, Ahmad Jumhur menambahkan, pihaknya menargetkan layanan vaksinasi ini diikuti 100 orang. Namun yang datang mencapai 135 orang dan didominasi warga Lansia.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu pencegahan penyebaran COVID 19 di wilayah kami,” ungkap Jumhur.

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan layanan vaksinasi ini pihaknya mengerahkan enam kader PKK untuk bagian pendaftaran dan pendataan. Mereka dibantu pengurus RT, RW, LMK, serta FKDM.

Suhardi (70), salah seorang peserta vaksin mengatakan, dirinya sangat senang bisa mendapat vaksinasi booster kedua hari ini. Usai divaksin, ia mengaku tidak merasakan pusing,, mual atau lainnya.

“Ini vaksin booster kedua saya. Tadi menggunakan vaksin jenis Pfizer dan tidak ada efek apapun setelah vaksin,” tandasnya.

210