by

Bupati Samosir Dampingi Kunker Anggota DPRD Sumatera Utara Ke Samosir

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Anggota DPRD Sumatera Utara, Tangkas M. Lumbantobing melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Palipi, Sitio tio, Simanindo-Kabupaten Samosir sekaligus melakukan sosialisasi penguatan ideologi Pancasila. Kunjungan kerja tersebut didampingi langsung Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Kamis (01/06).

Turut hadir, Kepala UPT Jalan Jembatan Dolok Sanggul Dinas Bina Marga Sumut, Hasian Dasopang Hasibuan, Kadis PU Kabupaten Samosir, Rudimanto Limbong Asisten Pemerintahan Tunggul Sinaga, SAB Rudi Siahaan, HUT Isasar Simbolon, Kaban Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Plt. Kadis Pertanian Tumiur Gultom, Camat Palipi Ronal Sinaga, Camat Sitio tio Harry Naibaho, Camat Simanindo Hans Sidabuta serta masyarkat dan tokoh masyarakat masing-masing desa.

Kunjungan kerja Anggota DPRD Sumut untuk melihat secara langsung pembangunan 3 ruas jalan Propinsi di Kabupaten Samosir yaitu Gotting-janji raja sepanjang 4 Km (Kecamatan Sitio tio, dalam proses pengerjaan), ruas jalan Simarmata-Sinapuran sepanjang 2,5 KM (sudah dikerjakan) dan peningkatan struktur jalan Palipi-Parmonangan sepanjang 2,5 Km (Kecamatan Palipi, dalam proses pengerjaan). Total biaya pembangunan ruas jalan propinsi di Kabupaten Samosir senilai 58 M.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik kehadiran Tangkas Manimpan Lumban Tobing di Kabupaten Samosir. Disampaikan, pembangunan jalan propinsi terealisasi dengan sinergitas Pemkab Samosir dan Propinsi Sumatera Utara yang didukung perwakilan rakyat di DPRD Sumut Tangkas M. Lumban Tobing.

“Sejak tahun 2018 ketiga ruas jalan tersebut menjadi jalan propinsi dan telah berulangkali diusulkan perbaikan namun selalu saja tidak tersentuh.Namun, saya kembali mencari dukungan dan berdiskusi dengan Anggota DPRD Sumut bapak Tangkas, yang akhirnya mendukung serta menperjuangkan jalan propinsi ini, sehingga terealisasi saat ini” ungkap Vandiko.

Berkat komunikasi yang baik, Vandiko mengakui bahwa Tangkas Lumban Tobing sudah banyak memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Samosir. Sangat peduli dengan Kabupaten Samosir.
Untuk itu, Bupati Samosir mengajak masyarakat agar betul-betul menerima dan mendukung pembangunan dengan pelepasan lahan.

“Jangan disia-siakan perjuangan ini. Demi kebaikan bersama saya mohon jangan sampai pihak propinsi kecewa. Kalau sampai asa penolakan pasti akan susah kita dapatkan kembali. Saya tidak mau mendengar penolakan warga, karena pembangunan jalan merupakan prioritas yang diusulkan masyarakat” kata Vandiko.

Tak lupa, Bupati Samosir mengucapkan terima kepada Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan Lumban Tobing yang sudah memberikan perhatian dan berharap komunikasi yang baik tetap terjalin demi memikirkan masyarakat Kabupaten Samosir.

“Luar biasa,sangat banyak bantuan untuk kabupaten Samosir. Bapak Tangkas teman saya berdiskusi, selalu tanggap setiap ada permintaan saya, banyak memberikan perhatian dan masukan guna pembangunan di Kabupaten Samosir” ucap Vandiko penuh haru.

Tangkas M. Lumban Tobing mengakui dan memuji kerja keras Bupati Samosir membawa pembangunan dan melobby anggaran dari pemerintah atasan. “Pembangunan ini terealisasi karena ada komunikasi yang baik dari Bupati Samosir. Selalu gigih dan menjalin sinergitas dengan saya selalu anggota DPRD Sumut” kata Tangkas.

Dalam kesempatan ini Tangkas mengatakan akan tetap memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Samosir dan mengajak masyarakat, para kepala desa membentuk kelompok dan selanjutnya menyusun proposal untuk diperjuangkan melalui dana Propinsi Sumatera Utara. Selain monitoring jalan propinsi, Bupati Samosir bersama Tangkas juga mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat.

Untuk tahun 2023 Tangkas M. Lumban Tobing memberikan bantuan bedah rumah, bantuan untuk gereja, dan pada tahun sebelumnya sudah memberikan bantuan bantuan pertanian, bantuan UMKM, pembangunan kios, peralatan nelayan.

“Pergunakan kesempatan dengan baik, selama saya masih di DPRDSU mari bersinergi. Hiduplah ini adalah kesempatan, biarkanlah saya dan Bupati menjadi sumber berkat bagi masyarakat Samosir” kata Tangkas mengakhiri.

(Polhut)