by

Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Puncak Hari Kartini 2023 Bersama Gubsu

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Perayaan Puncak Hari Kartini 2023 Provinsi Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Medan, bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada hari Rabu kemarin (31/05.2023).

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah mengadakan kegiatan Hari Kartini sejak 30 Mei 2023. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya menyerahkan tali asih pada masyarakat kurang mampu, memberikan layanan pap smear, temu ramah anak, pameran industri rumah dan lainnya.

Pada perayaan puncak Hari Kartini ini, diserahkan penghargaan pada perempuan yang berjasa di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Lingkungan Hidup.

Agnes Monika Br Sinuraya, salah satu perempuan berjasa dari Kabupaten Karo menerima penghargaan di bidang Kesehatan. Dia merupakan salah seorang tenaga sukarela yang ada di Puskesmas Mardingding yang telah bekerja sejak tahun 2019 hingga sekarang untuk memajukan kesehatan masyarakat Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Mardinding. Sebagai tenaga sukarela, dia juga menjadi kader Posyandu di setiap Desa dan Dusun, serta bertugas sebagai Penyuluh Kesehatan di masyarakat baik itu stunting, PHBS, Tetes Polio, dan STBM.

Pada acara tersebut, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap Hari Kartini dijadikan momentum bagi para Kartini saat ini, untuk lebih siap menjawab dan menyelesaikan berbagai persoalan zaman.

Turut hadir mendampingi Bupati Karo diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Karo, dr. Arjuna Wijaya, Sp.P dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti, S.STP dan rombongan.

(David – Kominfo)